Dandim 0736/Batang Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir


SIBERONE.COM  - Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Eka Yan Putra bersama Kasdim Mayor Kav Haryono dan Perwira Staf turun langsung meninjau banjir serta berikan bantuan sembako kepada korban banjir di Dk.Kutosari RT 03 RW 07 Kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan Batang Kabupaten Batang. Bantuan di terima langsung secara simbolis oleh kepala Kelurahan Karangasem Utara Dapin Waluyo,Rabu (20/1/2021).

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Eka Yan Putra mengatakan bantuan sosial ini kami berikan dalam rangka kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya diwilayah Karangasem Utara Kecamatan Batang untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini mengalami musibah banjir.

Pada kesempatan tersebut,  Letkol Arh Eka Yan Putra  menyampaikan agar Pak lurah memberikan edukasi kepada warganya karena sekarang ini kita masih dalam pandemi  Covid -19 di tambah lagi dengan adanya banjir,di harapkan tetep waspada dan hati hati jangan sampai nanti timbul lagi penyakit  baru yang di sebabkan oleh musibah banjir ini ," jelas Letkol Arh Eka Yan Putra 

Sampaikan ini sehingga masyarakat kedepan tetap terjaga kesehatanya, harapanya  setelah banjir tidak ada warga yang 5 terkena  penyakit  sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa lagi.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat, dan sedikit mengurangi beban warga dan semoga banjir ini cepat surut,” harap Dandim Batang.

Kepala Kelurahan Karangasem Utara Dapin Waluyo menuturkan Kedalaman air saat terjadi banjir kurang lebih 70 sd.80 cm dan jumlah warga yang terdampak banjir sebanyak 130 KK, dengan jumlah rumah sebanyak 80 rumah," tuturnya.

Dapin Waluyo tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim yang sekira sudah memberi bantuan harapanya bisa meringankan beban masyarakat yang terkena banjir," ucapnya.

Dapin Waluyo juga menghaturkan terima kasih kepada Pak Dandim yang sudi relanya menghampiri dan meninjau langsung lokasi yang terendam banjir .Harapan kami semoga musibah ini cepat selesai dan kepada Pemerintah Kabupaten Batang supaya warga kami yang terkena musibah banjir mendapat perhatian Khusus dari Pemerintah," harapanya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar