Terbengkalai, Sekian Tahun Bangunan Jembatan di Kecamatan Enok Tak Kunjung Ada Kejelasan


 


SIBERONE.COM - Nasib pembangunan jembatan Enok hingga saat ini masih belum jelas akibat diduga masih berjalannya proses hukum atas tindak pidana Korupsi Proyek Pembangunan Jembatan yang terletak di Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.


Dugaan kasus hukum ini tentu saja memperburuk keadaan dan membuat pengerjaan jembatan yang seharusnya menjadi harapan masyarakat setempat kini harus dihentikan.


Dengan sistem multiyears, sejak tahun 2011 hingga 2014 Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir membangun Jembatan Enok dengan tujuan membuka isolasi darat beberapa daerah di Kecamatan Enok sehingga terhubung langsung dengan jalan lintas Samudra. 


Namun disayangkan proyek yang menelan APBD puluhan milyar itu mangkrak dan bermasalah. 


Pihak media Siberone.com sudah mengkonfirmasi mengenai informasi terbaru terhadap pembanguan jembatan tersebut kepada Camat Enok, Ambok Assek Wella, S,sos, M,Si namun belum ada tanggapan dari beliau, Selasa, (12/4/2022).

Kemudian siberone.com juga mencoba konfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Inhil, Umar, Selasa (12/4/2022), namun belum juga ada jawaban. 


Berita simpang siur tentang pembangunan jembatan Enok terjadi diduga setelah adanya penyalahgunaan anggaran yang merugikan negara, dan pembangunan jembatan tersebut hingga sekarang belum ada kejelasan.


Hal ini tentu saja berdampak buruk dengan menghambat percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, tidak hanya membuat kekecewaan berbagai pihak namun juga kian menyurutkan impian masyarakat setempat.

*Berita ini masih perlu dikonfirmasi


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar