Koramil 06/KTM Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi, Sebanyak 327 Warga Ikuti Vaksin Booster


SIBERONE.COM -  Koramil 06/Kateman kembali mengelar seribuan vaksinasi Dosis ke III Booster (pelengkap) kepada masyarakat umum yang ada di wilayah binaannya.


Serbuan vaksinasi untuk umum Dosis ke III dialkukan di Kantor Koramil jalan Abdul Manaf Kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir. Selasa (12/4/2022) pagi.

 

"Alhamdulillah hari ini kembali masyarakat kelurahan Tagaraja, sangat antusias melaksanakan kegiatan Vaksinasi Dosis ke III Booster di kantor Koramil 06/Kateman," ungkap Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko.


Danramil menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksinasi ada tahapan yang harus dilalui oleh peserta vaksin. Pertama Peserta vaksin menuggu diruang tunggu. Meja 1 pendaftaran vaksinasi. Meja 2 Format Screening. Meja 3 vaksinasi. Meja 4 pencatatan, pelaporan. Observasi. 


"Setelah semua sudah dinyatakan oleh petugas Vaksinator dari Puskesmas Sungai Guntung, bahwa bisa menerima, langsung di suntik vaksin jadi tidak butuh waktu lama, langsung di suntik," tandasnya


Danramil juga menjalankan pada hari ini vaksin Pfizer dan masyarakat yang menerima sebanyak 327 orang yang menerima vaksinasi booster (pelengkap) di kantor Koramil 06 Kateman.


"Jadi hari ini lumayan cukup banyak ada 327 terdiri Umum 321  orang. Remaja 1 orang, Rentan 3 orang, publik 2  orang. Alhamdulillah dengan hasilnya segitu, semoga dapat menyumbangkan persentase penambahan untuk kabupaten Indragiri Hilir, khsusnya kecamatan Kateman," ungkap Danramil.


Lebih lanjut dikatakan, Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko, 
mengingatkan kepada warga terkait manfaat serta pentingnya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 sebagai langkah dan upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah teritorialnya.


"Untuk itu saya mengharapkan edukasi masyarakat agar dapat turut andil dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kita ini dengan memberikan kepada keluarga serta mengajak keluarga untuk dapat mengikuti pelaksanaan Vaksinasi," ungkap Danramil.


Danramil berharap, selama kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan aman dan lancer, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak, walaupun sudah melaksanakan Vaksin Covid-19.


"Kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus mematuhi Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, serta menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin serta olahraga yang cukup," pungkasnya. 

 

Serbuan Vaksinasi TNI terus dilakukan oleh Koramil 06/Karmen jajaran kodim 0314/Inhil Personil pengamanan 6 anggota Koramil tim vaksinator dari Puskesmas Sungai Guntung 10 nakes. Vaksin Dari Kodim 544 Dosis (digunakan 327 Dosis) Sisa vaksin 217 Dosis.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar