202 Siswa Kelas IX SMPN 29 Pekanbaru Ikuti US


SIBERONE.com - PelaksanaanUjian Sekolah (US) di SMPN 29 Pekanbaru berjalan aman dan lancar. Sebanyak 202 siswa kelas IX mengikuti ujian yang menjadi penentu kelulusan mereka hingga Sabtu (16/4/2022) mendatang.

 Kepala SMPN 29 Pekanbaru, Hera Yuliarnita MPd menjelaskan, pelaksanaan ujian menggunakan sistim offline. Dimana siswa mengerjakan soal gunakan lembaran kertas dan pensil.

 "Alhamdulilah semua peserta dapat mengerjakan soal dengan baik tanpa ada kendala. Materi ujian merupakan materi pembelajaran mulai dari semester I hingga semester VI,'' ujar Hera.

 Hera menyebutkan, mengingat pandemi Covid-19 masih merebak, semua siswa yang mengikuti US wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan hinnga memakai masker dan menjaga jarak.

 Selain menentukan kelulusan, lanjut Hera, US merupakan sebuah program evalusi terhadap siswa. Dimana, melalui evaluasi ini, siswa bisa mengukur sejauh mana kemampuan mereka memahami materi pembelajaran yang telah dipelajari.

 "Para guru bisa menilai kemampuan anak. Bisa dibilang, US merupakan pengawasan kegiatan pembelajaran siswa terhadap pemahaman tingkatan indikator masing-masing bidang studi," ungkap Hera.

 Hera berharap, pelaksanaan US dapat terlaksana dengan lancar dan tanpa gangguan atau hambatan yang berarti. 

 "Tak lupa juga kami juga mendoakan semoga peserta didik SMPN 29 Pekanbaru mendapatkan nilai yang baik di setiap mata pelajarannya. Sehingga bisa lulus dengan nilai terbaik dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi," tukas Hera.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar