Polres Tegal Bentuk Satgas Quick Response Penanganan Kecelakaan Lalulintas


SIBERONE.COM - Polres Tegal menggelar Apel Satgas Quick Response penanganan kecelakaan lalulintas dalam rangka menghadapi Ops Ketupat Candi 2022, di halaman Polres Tegal, Sabtu (9/4/2022) pagi.

Kegiatan Apel dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan Chandra, S.I.K., M.M.

Hadir sebagai peserta apel 1 SST Satlantas Polres Tegal, 1 SST Damkar Kabupaten Tegal, 1 SST BPBD Kabupaten Tegal dan 1 SST PMI Kabupaten Tegal.

Kasat Lantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan Chandra, S.I.K, M.M menyampaikan pembentukan Satgas Quick Response ini adalah sebagai persiapan atau langkah awal menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban berlalulintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif pada saat bulan puasa serta menjelang musim mudik lebaran tahun 2022.

Dikatakan AKP Dwi Himawan, "Perayaan Idul Fitri bukan tanggung jawab Kepolisian semata tetapi tanggungjawab kita bersama, untuk itu kita harus bekerjasama dalam menciptakan situasi wilayah Kabupaten Tegal yang aman dan kondusif," ujar Kasatlantas Polres Tegal.

"Anggota Satgas terdiri dari berbagai macam elemen dan diharapkan dapat melayani dan menjaga masyarakat terutama saat berlangsungnya Operasi Ketupat nanti. Keberadaan Satgas ini diharapkan mampu menekan angka lakalantas saat bulan puasa hingga musim mudik lebaran kedepan. Selain Satgas Quick Response saat Operasi Ketupat juga akan diadakan pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu," jelasnya.

"Dalam kegiatan tersebut sekaligus dilakukan persiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mengamankan dan melayani masyarakat selama Operasi Ketupat Candi 2022 mulai dari kelengkapan perseorangan anggota hingga mobil derek dan pemadam kebakaran serta peralatan kesehatan masyarakat," pungkas Kasat Lantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan Chandra, S.I.K, M.M. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar