Program Sapa Umat, Kemenag Aceh Turunkan Tim Safari Ramadhan ke Aceh Singkil


SIBERONE.COM - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh beberapa hari yang lalu mengumumkan Safari Ramadhan 1443 H yang dilaksanakan di 23 Kabupaten/kota se-Aceh melalui 'Program Sapa Umat', yang pelaksanaannya dimulai sejak 5 Ramadhan sampai 17 Ramadhan, dalam rangka menyemarakkan dan menyiarkan Islam hingga ke daerah di bulan suci.

Kakanwil Aceh dalam keterangannya mengatakan, pihaknya melalui bidang Penerangan Agama Islam dan Zakat Wakaf (Penaiszawa) telah membentuk tim untuk menyapa langsung masyarakat dan akan segera bertugas ke daerah yang telah ditentukan masing-masing dengan melakukan koordinasi panitia Masjid ke lokasi yang dikunjungi.

Dalam program tersebut Kabupaten/Kota Aceh Tamiang, Aceh Timur, Langsa, Aceh Selatan Subulussalam dan Aceh Singkil masuk dalam jajaran kunjungan pertama dari tim safari Ramadhan 1443 H Kanwil Kemenag Aceh.

Di Aceh Singkil tim Kemenag Provinsi Aceh, yakni Rizal Mulyadi, S.Ag, MA, H. Amirullah Djakfar, S.HI dan Rizal Anwar, M.SI memulai safari Ramadhan dengan acara buka bersama yang dilaksanakan di Hotel Salsabila samping Masjid Agung Nurul Makmur Singkil

Dalam buka bersama tersebut tim Kanwil Kemenag Aceh turut didampingi dari Kantor Kemenag Aceh Singkil yang terdiri dari, Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam, Kasi Pendis, Ketua Pokjaluh, Kepala KUA Kecamatan Singkil dan Kepala KUA Kecamatan Kuala Baru.

Kasi Bimas Islam, Hendra Sudirman, S.Sos.i mengatakan rangkaian acara safari Ramadhan di Aceh Singkil nantinya dimulai dengan bukber di hotel Salsabila kemudian Shalat Maghrib berjamaah di masjid agung Nurul Makmur serta shalat Isya dan Tausiyah serta Shalat Tarawih berjamaah di Masjid Baiturrahim, Kampung Pasar, Singkil.

Sementara itu Rizal Mulyadi, S.Ag, MA mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh mengumumkan menggelar Safari Ramadhan di 23 Kabupaten/kota se-Aceh melalui program sapa umat.

"Alhamdulillah rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1443 H program sapa umat Kanwil Kemenag Prov. Aceh di Aceh Singkil berjalan dengan sukses, dimana selain di Aceh Singkil program ini juga dilaksanakan di Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Selatan dan Subulussalam". Kata Rizal Mulyadi, S.Ag, MA, Rabu, (6/4/2022) malam.

Lanjut Rizal Mulyadi, S.Ag, MA, Safari Ramadhan merupakan kegiatan Positif selain untuk menambah Keimanan dan Ketaqwaan juga mempererat tali silaturahmi antar sesama umat". Katanya lagi

"Semoga melalui program Safari Ramadhan ini dapat lebih meningkatkan amal ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah, sehingga gelar orang-orang yang bertaqwa dapat diraih" Jelasnya

Berikut Jadwal Safari Ramadhan Kanwil Kemenag Aceh yang tersebar di Kabupaten/kota:

1. Tanggal 6 April: Aceh Timur, Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Selatan, Subulussalam, Aceh Singkil.
2. Tanggal 11 April: Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Gayo Lues dan Aceh Tenggara.
3. Tanggal 14 April: Aceh Tengah dan Bener Meriah
4. Tanggal 18 April: Pidie, Pidie Jaya, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, dan Aceh Barat Daya

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar