Laksanakan Himbauan Kakanwil Kemenag Aceh, Kepala KUA Singkil Lakukan Kalibrasi Waktu Shalat di Setiap Masjid/Mushalla


SIBERONE.COM - Sesuai dengan himbauan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh kepada seluruh Kabupaten/Kota di Aceh untuk melakukan kalibrasi jam salat supaya waktu pelaksanaan Shalat pada Ramadan 1443 Hijriah bisa serentak. 

Kalibrasi waktu standar yang harus di ikuti ada pada pada situs resmi pada Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Atas himbauan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh tersebut, Memasuki Bulan Ramadhan Kepala KUA Kecamatan Singkil lakukan Kalibrasi waktu Shalat di setiap Masjid/Mushalla yang ada di Wilayah Kecamatan Singkil.

Pelaksanaan kalibrasi Waktu Shalat di laksanakan Kamis, 31/03/2022 yang di mulai dari Masjid Baiturrahim Pasar Singkil dan dilanjutkan ke Mesjid lainnya.

Dalam kegiatan kalibrasi Waktu Shalat itu, Kepala KUA Singkil Dermawansyah, S.Ag di dampingi Penyuluh Agamai Islam Ust. Zaini Shaleh yang juga sekaligus sosialisasikan tentang Kalibrasi Waktu Shalat tersebut kepada pengurus Masjid dan BKM yang di datangi.

" kegiatan kalibrasi pada jam di tempat ibadah tersebut di lakukan untuk memastikan keseragaman waktu pelaksanaan ibadah salat fardhu". Kata Kepala KUA Singkil Dermawansyah, S.Ag 

Lanjut Dermawansyah,kegiatan yang di lakukan ini dalam rangka memastikan semua waktu shalat di setiap Masjid yang ada di Kecamatan Singkil itu bisa sama dan seragam, sehingga waktu pelaksanaan shalat bisa serentak

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar