Puluhan Siswa MAN Aceh Singkil Ikuti Sosialisasi untuk Pemilih Pemula

Ist

SIBERONE.COM - Pemilihan Umum, Pemilihan Kepala Daerah atau yang biasa disebut Pilkada dan  Pemilihan Legeslatif adalah suatu amanat demokrasi rakyat untuk memilih calon pemimpin baik Pemimpin Negara, Daerah ataupun Wakil Rakyat.

Dalam hal amanah pelaksanaan demokrasi itu termasuk didalamnya Pemilih Pemula yang juga memiliki hak dan kewajiban berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu tersebut.

Pada umumnya, mereka yang menggunakan hak pilihnya sebagai Pemilih Pemula (berusia 17 tahun/pernah menikah) belum memiliki informasi dan pemahaman yang cukup mengenai Pemilu. 

Hal tersebut cukup wajar karena mereka sebagai pemilih pemula belum memiliki pengalaman dalam pelaksanaan Pemilu. Sehinggga hal tersebutlah menjadi sesuatu yang sangat penting untuk disosialisasikan dalam upaya pensuksesan Pemilu tersebut.

Atas dasar itulah di selenggarakannya kegiatan sosialisasi bagi pemilih pemula tantang pemilu serentak yang rencanakan akan di laksanakan tahun 2024 mendatang.

Kegiatan sosialisasi pemilu serentak bagi pemilih pemula itu di laksanakan di Aula Gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil, Selasa, 29/03/2022 yang di ikuti oleh siswa MAN Aceh Singkil beserta siswa sekolah lainnya. 

" Puluhan siswa MAN Aceh Singkil itu ikuti kegiatan tersebut dalam rangka berpastisipasi untuk mensukseskan pemilu serentak yang akan di laksanakan di tahun 2024 mendatang " kata Ust. Yuswan, S.Pd Guru MAN Aceh Singkil yang mendampingi siswa MAN Aceh Singkil tersebut.

Lanjut Yusman, Semoga dengan kegiatan ini dapat menghasilkan pemilih yang cerdas serta para pemilih pemula ini semakin faham dan mengerti tentang bagaimana menggunakan hak dan kewajibannya dalam pelaksanaan demokrasi ini.

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar