Terkendala Pendanaan, Yayasan PBL Inisiatif Cetak Kalender untuk Dijadikan Open Donasi



SIBERONE.COM - Yayasan Pondok Bhakti Lansia kabupaten Indragiri Hilir tengah berupaya membangun gedung untuk wadah nenek lansia yang tengah dirawatnya. 

Namun dalam perjalanan tersebut Yayasan yang sudah berdiri beberapa tahun tersebut terkendala di pendanaan, untuk itu dari pengurus berinisiatif membuat kalender untuk dijadikan open donasi dana pembangunan. 

Ketua Pusaka Pondok Bhakti Lansia Kabupaten Indragiri Hilir, Yuliana Daud, SPd. Aud saat ditemui menyebutkan sejak diresmikan pada tahun 2021 kemarin pihaknya terus berupaya untuk menuntaskan pembangunan yang sudah berjalan 50 persen.


"Kami bangun pelan-pelan mulai dari pondasi hingga lantai dan sekarang sudah naik tiang sama dinding," ujar Yuliana Daud yang akrab disapa Mak Yuli ini, Selasa (29/3/2022).

Mak Yuli menyebutkan dari awal pembangunan sampai sekarang pendanaannya melalui open donasi yang dilakukan oleh pihak pengurus hingga pencapaian yang hampir rampung. 

"Kami pengurus terus berpikir bagaimana supaya ada dana bisa digulirkan ke pembangunan. Alhamdulillah ada aja orang baik yang mau menyumbangkan hartanya ke pembangunan ini. Semoga orang baik yang tidak bisa saya sebutkan tersebut menjadi penghuni surga kelak, aamiim," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Mak Yuli menerangkan kalau pendanaan untuk progres naik tiang dan dinding mengalami kendala kekosongan kas, untuk itu pengurus kembali membuat inisiatif mencetak kalender untuk dijadikan open donasi pada tahap ini.

"Nah sampailah sudah tahap menunju finishing tentu pendanaan kami juga mengalami penipisan alias sudah kosong lagi, maka dari itu kami berinisiatif membuat kalender yang akan kami serahkan ke masyarakat yang berdonasi sebagai hadiah. Mau dibilang jual beli kalender bisa juga tapi kami menamakannya yakni beli plus open donasi, setiap yang memberikan dana 15.000 kami akan berikan kalender plus imsakiyah Ramadhan tahun 2022," terang Yuliana Daud yang juga ketua Komunitas Emak Sehat.

 Kendati demikian, Mak Yuli berharap dengan adanya open donasi melalui gerakan cetak kalender ini bisa menuntaskan pembangunan gedung Pusaka Pondok Bhakti Lansia Kabupaten Indragiri Hilir yang hampir rampung ini. 

"Ini nenek kita dan ini juga Pusaka kita. Kita tidak tau nasib kita ke depan bagaimana ? katakan  diberikan kesehatan dan kecukupan terus ya Alhamdulillah kita patut bersyukur dan bisa membantu sesama, namun jika kiranya kita tidak sehat dan kurang berkecukupan maka tidak menutup kemungkinan kita berharap ada Pusaka yang bisa merawat kita. Jujur saya dan pengurus termotivasi untuk membuat Pusaka Lansia atau biasa disebut Panti Jompo ini karena membayangkan diri jika sudah tua lantas tidak ada yang memperhatikan, sungguh miris, dan itulah sebagian yang dirasakan oleh nenek kami sebelumnya. Semoga bapak/ibu yang dermawan bisa membantu nenek kami," tukasnya.

Jika ada yang berminat berdonasi untuk pembangunan ini, kata Yuliana Daud, bisa menghubungi pengurus Pusaka Pondok Bhakti Lansia Kabupaten Indragiri Hilir.

"Bisa hubungi saya, Mak Ade, Pak Haji Daday, Pak Fitrianto, dan Habibie dengan nomor telepon di bawah ini +62823-8691-4017, +62822-8785-9834, 085364792283, +62812-6865-236, +62811768614. Atau bisa langsung transfer ke rekening 557801023334539 atas nama "Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia" Bank BRI," imbuhnya


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar