Ini Pesan Ganjar kepada CPNS di Lingkungan Pemprov Jateng


SIBERONE.COM  - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meminta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemprov Jateng untuk segera beradaptasi dan menjaga integritas selama dalam menjalankan tugas.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai memberikan sambutan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS Pemprov Jateng Formasi tahun 2019, di Gedung Gradhika, Jumaat (15/1/2021). Selain itu Ganjar juga berpesan agar mereka setia pada idiologi negara.

"Kita menyampaikan pada mereka semua, tadi kita minta untuk tanda tangan pakta integritas, mereka setia pada Pancasila dan NKRI, berintegritas, tidak korupsi, ini nilai-nilai penting yang kita sampaikan," ungkap Ganjar.

Ganjar mengatakan, nilai nilai ini penting ditanamkan sejak awal agar para CPNS tidak berpikiran kaya menjadi abdi negara. Sebab hal itulah yang membuat kinerja tidak maksimal dan berdampak integritas.

Ganjar juga menyampaikan dalam prakteknya para CPNS ini akan menemui banyak godaan. Mulai dari suap, gratifikasi dan lainnya. Oleh karenanya itu, Ganjar minta agar mereka berhati hati.

"Nah mereka mesti diajari soal itu, agar tidak umpet umpetan apalagi mereka minta-minta. Kita sampaikan pada mereka akan mendapat tambahan hasil agar semua pada posisi saya itu PNS yang melayani masyarakat siap menjaga NKRI sebagai perekat bangsa dan kemudian berintegritas," kata Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan para CPNS ini diminta untuk bisa melayani masyarakat dengan prima. Serta melayani dengan 3 hal, yakni murah, mudah, dan cepat.

"Dan saya titipkan setelah semuanya bisa dilakukan, kerjakan 3 hal saja, layani masyarakat dengan mudah dan murah cepat, inilah yang kemudian kita sampaikan," kata Ganjar.

Pada kesempatan itu, penyerahan SK diberikan kepada 6 orang perwakilan jabatan guru, kesehatan, tehnisi administrasi, Formasi Cumlaude, Formasi Disabilitas Daksa dan Formasi Disabilitas Netra.  

"Senang saya melihat teman teman penyandang disabilitas yang menjadi CPNS, tadi ada yang tuna netra, tuna daksa, dan ada yang sekolah dari luar Jateng. Jadi saya senang mereka orang orang yng akhirnya kebhinekaan tunggal ikaan, kita akan terasa disini dan kemudian ASN atau PNS ini akan menjadi ruang yang sangat inklusif buat semuanya," ungkap Ganjar Pranowo.

Sebagai informasi tahun 2019 Pemprov Jateng mendapat penetapan formasi 1.409 CPNS, rinciannya 551 formasi guru, 316 formasi tenaga kesehatan, dan 542 formasi tenaga tehnis. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar