Kerja PLN Terbukti, Gelaran MotoGP Mandalika 2022 Sukses dengan Layanan Listrik Tanpa Kedip

PLN siapkan 20 Uninterruptible Power System dengan daya total sebesar 2,52 MVA yang didatangkan dari Bima, Sumbawa, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, hingga Papua

SIBERONE.COM  - Gelaran MotoGP Mandalika 2022 berlangsung sukses dengan berbagai momen unik dan menarik yang menyertainya. Salah satu sukses lain yang tak kalah menarik adalah kesigapan PT PLN (Persero) dalam menghadirkan layanan listrik tanpa kedip selama ajang balap internasional ini berlangsung. Mandalika, Senin (21/3/2022).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan sejak awal PLN komitmen untuk memastikan layanan listrik yang prima selama perhelatan MotoGP. PLN juga kembali membuktikan diri dapat menyiapkan layanan listrik andal untuk mendukung kegiatan skala internasional.

“Dengan suksesnya gelaran MotoGP ini, tentunya Indonesia akan semakin diperhitungkan untuk menjadi tuan rumah dalam gelaran yang lain. Dampaknya pasti akan sangat positif, tidak hanya meningkatnya ekonomi, tapi di semua sektor," ujar Darmawan.

Senada, Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara PLN Adi Priyanto membagikan cerita persiapan PLN mendukung sukses MotoGP Mandalika 2022. 

"PLN mengalirkan listrik dari sumber dua Gardu Induk (GI), GI Kuta dan GI Sengkol pasokan daya sebesar 5,19 Mega Volt Ampere (MVA). Aliran ini khususnya untuk memenuhi kebutuhan listrik di area sirkuit, mulai dari _paddock_ hingga _medical center,"_ tutur Adi. 

Selain itu, disiapkan pula 20 _Uninterruptible Power System_ (UPS) dengan daya total sebesar 2,52 MVA yang didatangkan dari Bima, Sumbawa, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, hingga Papua. PLN pun mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan yang bersinergi mendukung sukses layanan listrik tanpa kedip ini.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang telah mendukung PLN. Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik, untuk NTB gemilang," tutup Adi.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) tak lupa mengapresiasi peran utama PLN dalam menghadirkan listrik andal dan berkualitas tanpa kedip selama perhelatan MotoGP.

Direktur Teknik dan Operasi MGPA, Samsul Purba menyampaikan dukungan dari PLN untuk MotoGP ini sangat luar biasa. Menurutnya, pihak Dorna pun menilai pasokan listrik yang baik berhasil disajikan oleh PLN. 

“Tanpa dukungan yang kuat dari PLN, hajatan ini tidak akan terlaksana. Peralatan PLN sangat lengkap, penyediaan listrik stabil. Dorna puas dengan PLN, terutama di  _TV Compound_ dan _Race Control,_ tidak ada komplain sama sekali," ujar Samsul.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar