Sinergiritas YVB dan Klinik Kodim 0314/Inhil Pelaksanaan Vaksinasi di SDN 004 Tembilahan


SIBERONE.COM - Sinergiritas Yayasan Vioni Bersaudara bersama Tim Vaksinator dari klinik 01.01.11 Kodim 0314/Inhil dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di SD N 004 jalan M. Boya kelurahan Tembilahan Kota kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (21/3/2022) pagi.


Dandim 0314Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) yang di wakili Perwira seksi Operasi Kapten Inf Tarmizi mengatakan sesuai surat edaran Forkopimda Inhil untuk pelaksanaan Vaksinasi seluruhnya anak untuk mengikuti vaksinasi sehingga anak-anak saat pembelajaran tatap muka bisa terlaksana dengan baik.


"Kita sudah memanggil kepala sekolah untuk memberikan sosialisasi kepada wali murid untuk melakukan vaksinasi anaknya, sehingga mereka saat belajar ada antibodi kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19," ucap Pasiops kodim 0314/Inhil.

Lanjut Pasiops Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf Tarmizi, untuk itu melalui surat edaran Forkopimda tentang vaksinasi anak, bahwa dijelaskan anak yang tidak mengikuti vaksinasi, diberlakukan sekolah melalui zoom.

"Itu kita tegaskan kembali saat rapat bersama sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, khsusnya kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu, yang saat ini tingkat persentase sangat rendah dibandingkan dengan kecamatan yang lain di Inhil," pungkasnya.


Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada pembina Yayasan Vioni Bersaudara yang sudah mau melihat pelaksanaan Vaksinasi yang digelar oleh Polkes klinik Kodim 0314/Inhil.


"Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif sangat luar biasa, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan mambantu sehingga dapat menunjang kegiatan yang dilaksanakan," jelas Pasi Ops kapten Inf Tarmizi.


Sementara itu Saat ditemui awak media Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif mengatakan bahwa untuk melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun dan mendukung program pemerintah untuk itu melihat kegiatan yang dilaksanakan oleh Polkes Klinik Kodim 0314/Inhil.


"Saya hanya mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun, untuk itu memberikan sedikit kue dan air mineral kepada Tim Vaksinator dari klinik Kodim dan anak-anak SDN 004 Tembilahan," ucap Pembina YVB yang merupakan salah satu ASN di Kesbangpol Inhil.


Ia juga mengungkapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi yang terus digulirkan oleh TNI-POLRI. Sehingga pencapaian target persentase anak di kabupaten Indragiri Hilir bisa tercapai.


"Mudah-mudahan lah dengan semangat yang tinggi dari Kodim 0314/Inhil sehingga pencapaian target persentase Vaksinasi anak SD di Inhil bisa tercapai, dan anak-anak dalam pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dapat berjalan dengan lancar," jelas Marlis Syarif mantan camat Belengkong tersebut.


Kendati demikian, ia juga mengungkapkan terimakasih kepada Tim Vaksinator dari klinik Kodim sehingga hari ini di SDN 004 dapat menambah persentase, sehingga bisa menunjang PTM terbatas.


"Mudah-mudahan lah dengan kita berikhtiar untuk vaksinasi, sehingga anak-anak kita saat sekolah tidak ada yang terpapar virus COVID-19," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar