Terus Upayakan, Babinsa Koramil 02/TM Tegakkan Gakplin di Pelabuhan Dinas Perhubungan Antisipasi Penyebaran C-19


SIBERONE.COM -  Dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah binaan Babinsa terus melakukan pengawasan terhadap penumpang yang berdatangan maupun berpergian di pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah.


Maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil kopda M Andrian turun langsung ke wilayah binaan untuk melaksanakan Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan dengan memberikan himbauan kepada penumpang kapal yang ada di pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir, Senin (21/3/2022).


Kopda M Andrian Babinsa Koramil 02/Tanah Merah mengatakan kegiatan Gakplin tersebut di pusatkan di pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah untuk mengecek suhu penumpang yang berdatangan maupun yang sedang hendak berpergian melalaui transportasi laut.


Selain itu juga dikatakan kopda M Andrian melakukan pemeriksaan surat Kesehatan dari dinas terkait yang melakukan perjalanan.


"Kita (Babinsa) bersama-sama  dengan petugas KKP dan Puskesmas memastikan kedatangan penumpang yang berdatangan, apakah sehat dan terhindar dari COVID-19 yang saat ini mulai marak terjadi di kabupaten Indragiri Hilir, untuk itu kita melaksanakan cek suhu tubuh dan surat keterangan dari dinas terkait," jelas kopda M Andrian.


Lebih lanjut dikatakan kopda M Andrian  untuk itu juga memberikan  menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas  untuk mencegah penyebaran Virus COVID- 19 di Kecamatan Tanah Merah.


"Kalau bukan kita sendiri yang peduli terhadap diri kita sendiri, siapa lagi, jadi kita harus mawas diri sehingga kita saat pulang ke rumah dalam keadaan sehat wal'afiat, kalau kita abai terhadap protkes saat kita pulang ke rumah dan bawa virus, nah satu rumah bisa ikut juga terpapar virus, untuk itulah pentingnya protokol kesehatan," jelasnya.


Lebih lanjut dikatakan kopda  M Andrian pukul 09.05 wib Pengecekan Terhadap Penumpang Kapal Boot Dari Tembilahan Tujuan Tanah Merah,  Pengecekan Kelengkapan Surat Dari Dinas Kesehatan Terkait.


Terkahir dikatakan kopda M Andrian , dalam pelaksanaan Gakplin antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 di pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah,  Suhu pengguna transportasi laut dalam keadaan normal dan Penggunaan Masker 100 persen patuh.


"Kegiatan kita hari-hari melaksanakan Gakplin di pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah, untuk memastikan kedatangan penumpang sehingga penyebaran COVID-19 di sini dapat terkontrol dengan baik, kegiatan berakhir pada pukul 12:00 WIB dalam keadaan aman dan terkendali," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar