Sambut Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Inhil Santuni Puluhan Anak Yatim-piatu


SIBERONE.COM - Menyambut bulan Suci Ramadhan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, SH,. S.I.K,. M.Hum, menyantuni puluhan anak yatim-piatu yang ada di kota Tembilahan, bertempat di Restoran Seafood Asung Permaisuri jalan Bahruddin Yusuf kelurahan Tembilahan Kota kecamatan Tembilahan, Minggu (20/3/2022) Siang.


Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Inhil Dr H Ferryandi ST MM MT, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid, yang diwakili oleh Pasiter Lettu lnf Rejekinta Ginting. PT Elnusa Petrofin Budi Suprayogi, pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, Sekretaris LMR Inhil Mahmuddin, Manager PLN ULP Tembilahan Moh Hosen, Panglima DPD LMR Inhil, dan seluruh perwira jajaran Polres Inhil.


Dalam kegiatan tersebut juga sekaligus rangkaian acara Pelepasan Perwira Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani dan AKP Remon Tarigan yang pindah tugas.


Dalam sambutannya Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan bahwa dalam menyambut bulan suci Ramadhan, untuk sesama muslim selayaknya untuk bisa berbagi sesama dalam hal ini menyantuni anak-anak yatim-piatu.


"Kalau bukan kita yang peduli kepada anak-anak yatim-piatu siapa lagi, dengan rangkaian acara ini, saya sedikit memberikan bantuan kepada mereka, sehingga bisa memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-hari dalam menyambut bulan suci Ramadhan," ucap Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.


Walaupun bantuan alakadarnya, hanya sedikit yang bisa diberikan, namun itulah bentuk kepedulian polres Inhil kepada anak-anak yang tidak mempunyai orang tua tidak lengkap lagi.


"Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini, bisa bermanfaat untuk mereka saat menyambut bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi kedatangan bulan yang penuh berkah tersebut," tandasnya.


Kapolres juga mengatakan bahwa dengan kegiatan tersebut sekaligus momen acara pelepasan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani yang pindah ke Polda Riau dan kepindahan AKP Remon Tarigan ke Polsek Kateman.

"Saya sangat berterimakasih kepada bapak Sosial Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, yang sudah meluangkan waktu untuk mendukung kegiatan siang hari Ini, dan juga kepada tamu undangan lainnya saya mengucapkan ribuan terimakasih sudah hadir di tengah-tengah kegiatan ini," pungkasnya.


Sementara itu Ketua DPRD Inhil Dr H Ferryandi ST MM MT, menuturkan bahwa dengan acara yang baik ini sangat mengapresiasi membantu anak-anak yatim-piatu.


"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, diberikan kesehatan dalam bertugas memimpin polres di kabupaten Indragiri Hilir." ucap Ketua DPRD Inhil Dr H Ferryandi.


Ia juga mengungkapkan atas nama pimpinan DPRD Inhil, sangat apresiasi terhadap gerakan polres Inhil dan kodim 0314/Inhil yang sangat berperan dalam memutuskan penyebaran COVID-19 dan pelaksanaan Vaksinasi sehingga pencapaian target persentase di kabupaten Inhil terus meningkat.


"Saya sangat tau betul bagaimana kerja polres Inhil dalam pelaksanaan vaksinasi, siang sampai malam, habis waktunya untuk hanya mengejar target vaksinasi, semua itu dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat Inhil sudah merata menerima vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok Herd Immunity di kabupaten kita ini bisa tercapai," jelas ketua DPRD.


Terakhir dikatakan ketua DPRD yang sekaligus Ketua majelis kerapatan adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Datok Seri Amanah Adat Dr H Ferryandi, semoga dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini, kedepannya pencapaian vaksinasi tercapai, dan Wabah virus COVID-19 dapat cepat berakhir.


"Mudah-mudahan lah dengan kita terus melaksanakan vaksinasi, pencapaian target persentase Vaksinasi kita di Inhil dapat terlaksana dengan baik, dan kita semua dalam sehat selalu, sehingga dapat menyambut bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi kita laksanakan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar