Bupati Rohil Afrizal Sintong: Anggaran Media akan Diperbesar


SIBERONE.COM - Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, S.IP., berjanji akan segera memperbesar anggaran untuk media berita di Dinas Impokom melaui APBD Perubahan tahun ini.

"Kita akan tambah Rp 4 Miliar lagi dari Rp 9 Miliar yang diposkan di APBD 2022," katanya saat membuka Seminar Anugerah Jurnalistik Kominfo Tahun 2022 di Aula Bappeda Rohil, Rabu (16/3) sore.

Penambahan Anggaran untuk Pers itu katanya, semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan wartawan di Rohil lewat kerjasama dengan Dinas Kominfo.

"Dengan anggaran yang besar ini, kita berharap wartawan nantinya, semakin sejahtera sekaligus bisa terus meningkatkan skill dan profesionalismenya," katanya dihadapan seratusan peserta seminar.

Seminar Jurnalistik yang diikuti 15 utusan organisasi pers itu menghadirkan dua pembicara: Direktur Utama, Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) Drs. Wahyudi El Panggabean, MH dan Ahli Hukum Pers, Advokat Asmanidar, S.H..

PLT. Kepala Dinas Kominfo Rohil Indra Gunawan, S.E., mengatakan anggaran acara seminar tersebut bersumber dari inisiatif pihak Kominfo Rohil.

"Kita tidak menggunakan dana APBD. Tetapi dana dari inisiatif Kominfo sendiri. Semoga acara yang lebih mantap bisa digelar di waktu berikutnya," kata Indra.

Sebagai Narasumber, Wahyudi El Panggabean mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Rohil atas terselenggaranya seminar tersebut.

"Atas restu Pak Bupati Rohil dan Pak Wakil Bupati Rohil acara seminar ini terlaksana dengan sukses.Terima kasih khusus buat Pak Indra Gunawan sebagai pelaksana', tentunya," kata Wahyudi.(A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar