Bangun Jalan Pakai Dana Pribadi, Kades Sekara Wayan : Saya Ikhlas Membangun Kapung Sendiri


SIBERONE.COM - Kepala desa (Kades) Sekara, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Wayan Diana membangun ruas jalan dari dana pribadi, bukan dari dana Desa Pemerintah.

Pembangunan jalan dilakukan di Tiga jalur. Jalur 1 perumahan Bunut Bunting panjang 500 meter, lebar 4 meter, jalur 2 perumahan menuju jalan penunjang dengan panjang 600 meter, lebar 4 meter dan jalur 3 jalan menuju sekolah SMP Sekaro panjang 95 meter lebar 4 meter.

Wayan menceritakan, awalanya, karena dirinya sering melihat warga masyarakatnya dari dusun Bunut Bunting dan Penunjang melewati jalan rusak, kemudian dirinya mempunyai inisiatif untuk membangunya secara mandiri.

"Saya merasa terenyuh kemudian saya membangun jalan ini secara pribadi dari uang pribadi saya, jalan ini susah untuk dilewati bahkan jalan kaki saja susah. Sekarang alat berat sudah beroperasi melakukan penimbunan," ceritanya saat dikonfirmasi awak media, Selasa (15/3/2022).

Lebih lanjut, Ia mengaku untuk membangun jalan tersebut dirinya, sudah menghabiskan uang puluhan juta rupiah dari uang pribadinya sendiri.

"Saya ikhlas untuk membangun kampung saya sendiri, tidak ada niat apapun, sebagai kepala desa saya bertanggung jawab atas pembangunan di desa saya. Jika dana desa belum disahkan, ya saya pakai dana pribadi," tukasnya. **


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar