Bupati Minta Purna Paskibraka Terlibat dalam Kegiatan Sosial


SIBERONE.COM – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE, MM dalam sambutannya minta kepada anggota Purna Paskibraka Kabupaten Pekalongan agar dapat terlibat dalam kegiatan sosial, mengingat Kabupaten Pekalongan merupakan salah satu daerah yang rawan bencana.   

Hal itu disampaikan Bupati Fadia saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2021-2026 di Pendopo Bupati Pekalongan, Selasa (9/3/2022). 

Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Pekalongan masa bhakti 2021-2026 di ketuai oleh Andre Agassy Harhara. 

Bupati juga berpesan agar para Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dapat menjadi contoh atau teladan bagi  dan bisa menjaga nama baik paskibraka. “Purna Paskibraka Indonesia (PPI) merupakan anak-anak yang terpilih dari Kabupaten Pekalongan. Oleh karena itu, saya harap bisa menjadi contoh bagi adik-adiknya dan masyarakat luas,” tutur Bupati. 

Ketua Provinsi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jawa Tengah, Bondan Setyo Darmawan, SE MM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pekalongan, yang  begitu luar biasa telah memberikan support adanya kegiatan pengukuhan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Pekalongan. “Saya yakin dan percaya di bawah kepemimpinan Bupati Pekalongan, kepemudaan di Kabupaten Pekalongan akan semakin maju,” ungkap Bondan.

Bondan menjelaskan, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) adalah wadah para mantan Paskibraka baik dari kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Anggota organisasi ini terdiri dari orang-orang terpilih dari ribuan orang yang ada. Setiap tahunnya jumlah anggota PPI Provinsi Jawa Tengah bertambah 2.206 anggota,” ujarnya. 

Pengukuhan dihadiri Wakil Ketua DPRD Mas’udah SH, Wakapolres Pekalongan Kompol Riwayat Sosiyanto, SH., Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan Ir. Bambang Irianto, M.Si, Plt. Kepala Badan Kesbangpol Haryanto Nugroho S.STP, MM dan perwakilan dari Bappeda Litbang Kabupaten Pekalongan. (Yanto)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar