Sejumlah UMKM Kota Tegal Ikuti Sosialisasi Digital Marketing


SIBERONE.COM - Sosialisasi Digital Marketing dengan Virtual Reality Technology oleh PT. Ctrip Technology Indonesia berlangsung di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kamis (10/3/2022) pagi.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Tegal Muhammad Rudy Herstyawan menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan sosialisasi digital marketing adalah guna meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, dan kapabilitas dari para pelaku UMKM Kota Tegal sehingga mampu memanfaatkan  perangkat digital dalam melakukan pemasaran.

"Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka membuka gerbang pemasaran pada jagat online agar produk asli Indonesia khususnya produk  UMKM Kota Tegal mampu bersaing pada pasar global," papar Rudy.

Sementara itu, Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono mengapresiasi kepada PT. Ctrip Technology Indonesia yang akan berbagi ilmu dengan pelaku usaha Kota Tegal agar sadar teknologi dalam pemasaran produk.

"Saya berharap dengan mengundang pelaku usaha dan UMKM dalam sosialisasi ini bisa membantu dan memberikan ilmu pemasaran dengan sistem digitalisasi yang secara luas baik nasional dan internasional," ujar Dedy.

Dengan dikenalnya produk dari Kota Tegal, Wali Kota berharap juga ikut membantu dalam mewujudkan Kota Tegal dengan tagline Amazing Tegal, Tegal yang menakjubkan.

 "Saya berharap nanti digitalisasi produk akan lebih cepat agar Kota Tegal mampu memprosikan produknya, sehingga mampu menumbuhkan ekonomi di Kota Tegal," ujar Dedy. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar