Antisipasi Penyebaran C-19, Babinsa Koramil 02/TM Tegakan Gakplin di Pelabuhan


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer  (Koramil) 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Payaman Siregar terus menerus melakukan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan. Kamis (10/3/2022). Pukul 08:30.


Kegiatan pelaksanaan Gakplin tersebut demi memutuskan penyebaran COVID-19 Babinsa terlibat dalam Tim satgas COVID-19 diberikan hak untuk melakukan pengawasan terhadap penumpang kedatangan maupun keberangkatan di tempat-tempat umum seperti yang dilakukan Serda M Ade Putrawan Babinsa Koramil 02/Tanah Merah melakukan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan yang ada di  kecamatan Tanah Merah dalam memutuskan penyebaran COVID-19.


Saat dikonfirmasi awak media, Sertu Payaman Siregar  menjelaskan bahwa kegiatan tersebut untuk antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, saat penumpang berdatangan dari daerah-daerah lain, masuk ke Kecamatan Tanah Merah.


Babinsa juga melaksanakan himbauan kepada penumpang agar mengindahkan aturan pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan.


"Iya saya memberikan himbauan kepada penumpang speed boat agar terus meningkat protokol kesehatan dengan cara 5 M, memakai masker mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas, sehingga kita dapat memutuskan penyebaran COVID-19," ungkapnya.


Menurut Sertu Payaman Siregar  apabila merasakan tubuh dalam panas, agar cepat melakukan pemeriksaan ke puskesmas-puskesmas terdekat, takut saat pulang ke rumah membawa penyakit, dan kalau hasilnya negatif baru pulang ke rumah masing-masing.

 

Terakhir dikatakan Babinsa jajaran Kodim 0314/Inhil dalam pelaksanaan Gakplin antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 di Pelabuhan kecamatan Tanah Merah dapat berjalan dengan baik.


"Kegiatan dalam keadaan aman dan terkendali dan selesai pada pukul 10.30 WIB," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar