Babinsa Koramil 02/TM Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi di Kelurahan Pusaran


SIBERONE.COM - Guna mempercepat pencapaian vaksinasi Babinsa Koramil 02 Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Marhalim Pasaribu terus mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam pelaksanaan vaksinasi Di kantor lurah Pusaran kecamatan Enok Kabupaten Inhil, Oleh UPT Puskesmas Pengalihan.


"Pelaksanaan vaksinasi kali ini di kantor Lurah Pusaran dilakukan dari guna memudahkan warga dalam pelaksanaannya," ujarnya Babinsa Koramil 02 Tanah Merah Serda Marhalim Pasaribu, Kamis (10/3/2022).

Menurutnya, demi menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di desa binaannya, Babinsa aktif mendampingi tim medis, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi aman dan halal untuk digunakan.

Dikatakan Serda Marhalim Pasaribu, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran COVID-19 dan mempercepat program vaksinasi. Selain itu keterlibatan Babinsa dalam pendampingan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya jajaran Kodam 0314/Inhil.

"Selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 yang saat ini masih belum berakhir," ungkapnya.

Lebih lanjut, Serda Marhalim Pasaribu menjelaskan, untuk mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin COVID-19.


Untuk diketahui dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut jenis vaksin Sinovac, AstraZeneca, Pfizer  oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Pengalihan.


Tampak hadir dalam acara pelaksanaan Vaksinasi tersebut, Lurah pusaran Bpk Rahli SH, Babinsa Kelurahan Pusaran, Serda M. Pasaribu
Bhabinkamtikmas Pusaran, Brigadir Sony. Tim Nakes Puskesmas Pengalihan  8 orang.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar