Mewakili Danramil 06/KTM, Sertu J Pasaribu Hadiri Sosialisasi Vaksinasi Anak di SD 005 Tagaraja


SIBERONE.COM – Pihak sekolah Sekolah Dasar (SD) bekerjasama  Puskesmas Taga Raja gelar sosialisasi Vaksinasi Covid-19 bagi anak Usia 6-11 tahun kepada wali murid bertempat di gedung sekolah SD 005 Tagaraja, kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (2/3/2022). Pukul 08:30 WIB.

Saat ini pemerintah telah gencar melakukan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 Tahun, pemberian vaksin tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh para anak-anak terutama pasca dilaksanakannya kembali kegiatan pembelajaran tatap muka di lingkungan sekolah.

Dalam kegiatan tersebut dikatakan Danramil Kateman Diwakili Sertu J Pasaribu mengatakan hadir ditengah tengah para pelajar SD 005 ini selain memberikan motivasi kepada mereka dan memberikan rasa nyaman serta mengharapkan peran serta orang tua dalam kelancaran pelaksanaan vaksinasi merdeka anak.

"Edukasi dan peran dari orang tua sangat penting dan berpengaruh dalam rangka meningkatkan antusiasme anak dalam mengikuti vaksin ini," ucapnya.


Sesuai arahan Danramil 06/Kateman Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Iwan Andoko yang menyampaikan, Peran serta dan pastisipasi wali murid dan masyarakat Sangat diperlukan dalam program ini, wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi, karena vaksinasi ini bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19.


Lanjutnya ia menambahkan pihaknya akan selalu aktif dan mendukung penuh kegiatan tersebut demi terciptanya lingkungan yang sehat dan dan terhindar dari wabah Covid-19.


Dalam kegiatan Sosialisasi Vaksinasi tersebut juga memberikan tanya jawab kepada wali murid, agar mereka dapat memahami dan puas atas jawaban dari pihak kesehatan dalam hal ini Puskesmas Tagaraja.


Tampak hadir dalam acara sosialisasi tersebut Kapolsek Kateman, Diwakili iptu Sugianto, lurah Tagaraja
BPK Hendri Zon, Danramil Kateman
Diwakili Sertu J Pasaribu, Kapus  Diwakili Dr. Nuraini Kepala SDN 005 kel Tagaraja Ibu Hj . Desmawati dan Orang tua wali murid. 

Pada pukul 10.30 WIB acara Sosialisasi kepada wali murid selesai dalam keadaan aman.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar