Sukseskan Vaksinasi Anak, Babinsa Koramil 02/TM Berikan Pendampingan di Desa Tekulai Hilir


SIBERONE.COM - Untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun tentunya bukan hak yang mudah, untuk itu, perlunya pendampingan dan pemantauan secara langsung.


Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Takulai, Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Agusmi Harianto melakukan pendampingan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di desa binaan Tekulai Hilir, kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir pada Selasa (1/3/2022) pagi.

 

Kegiatan itu dilakukan oleh Babinsa ke wilayahnya untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi dengan harapan mengurangi rasa takut dan berani untuk di vaksin.


Babinsa Serda Agusmi Harianto mengatakan awalnya memang ada anak yang berani dan ada yang takut di vaksin bahkan ada juga yang menangis namun dengan pendampingan serta penuh kesabaran akhirnya mereka mau untuk di suntik vaksin oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas 


"Tentunya dengan pendampingan ini saya melihat antusias anak-anak untuk divaksin sangat menyenangkan dan kami pun berharap kepada orang tua maupun para guru untuk bisa mendukung suksesnya vaksinasi bagi anak agar warga yang divaksin semakin banyak, sehingga bisa terbentuk kekebalan kelompok agar negara ini terbebas dari pandemi Covid-19," ujar Babinsa.


Selain itu, dalam kegiatan vaksinasi ini masih dalam proses berlangsung mudah-mudahan Banyak anak-anak yang menerima vaksinasi di Desa Tekulai Hilir.


"Alhamdulillah dalam pelaksansanaan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun ini berjalan dengan aman dan lancar tanpa suatu kendala apapun, harapan kami pembelajaran tatap muka berjalan dengan lancar dan kondisi bisa kembali normal,” pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar