Danramil 06/KTM Laksanakan Sosialisasi Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun di SD 001 Taga Raja


SIBERONE.COM - Komandan Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Iwan Andoko melaksanakan kegiatan Sosialisasi Vaksin Anak Usia 6 sampai 11 tahun kepada wali murid di SD 001 kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir. Rabu (23/2/2022) pukul 08:30 WIB.


Dalam pelaksanaan sosialisasi kepada orang tua murid tampak hadir Camat Kateman, Sutarno Wardoyo Sos . SE, Kapolsek Kateman Kompol Afrizal Sip, Danramil Kateman, Kapten Inf Iwan Andoko, Kepala Korwil kec Kateman, Yursalzon Spd, Kepala SDN 001 Tagaraja Zarmaini Spd
Dan  Orang tua wali murid


Saat dikonfirmasi awak media Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut memberikan pemahaman kepada orang tua murid, untuk melaksanakan Vaksinasi agar buah hati mendapatkan imun tubuh terjaga dikala dalam pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.


"Ya saat ini pemerintah sudah mewajibkan kepada anak-anak usia 6 sampai 11 tahun memberikan vaksin, untuk itu kita sebelum melaksanakan Vaksinasi kita memberikan pemahaman kepada orang tua murid, sehingga mendapat izin mereka anaknya divaksin agar terhindar dari virus COVID-19 yang belum berakhir saat ini," ucap Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko.


Kendati demikian, Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko, berharap kepada orang tua murid memberikan izin anaknya untuk menerima vaksinasi, dikatakannya untuk imun tubuh terjaga, sehingga tidak ada klaster-klaster anak maupun guru pengajar yang terpapar virus COVID-19 di SD 001 kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman.


"Semoga dengan kita berikhtiar untuk melakukan vaksinasi, kepada anak-anak kita sehingga mereka dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka PTM terbatas tidak ada ditemukan klaster-klaster anak maupun guru," ujarnya.


Terakhir dikatakan Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko, dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, orang tua murid melakukan diskusi tanya jawab, sehingga mereka diberikan hak tau dan fungsinya apa vaksinasi anak.


"Alhamdulillah setelah memberikan pemahaman kepada orang tua murid mereka paham dan mengerti begitu pentingnya vaksinasi, dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut dapat berjalan dengan lancar," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar