Libur Nataru, Plt Kadinkes Inhil Himbau Masyarakat Taati Protkes dan Tidak Keluar Daerah


SIBERONE.COM - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai besok Kamis 24 Desember hingga 27 Desember 2020 akan diberlakukan. Plt Kadis Kesehatan, Rahmi Indrasuri himbau masyarakat tetap menjaga Protokol Kesehatan dan tidak ke luar kota bila tidak terlalu perlu.

"Jika tidak penting, kami himbau agar tidak melakukan perjalanan luar kota selama Libur Nataru ini, kami takut bila banyak pelaku perjalanan bisa memicu  peningkatan kasus baru," ujarnya, Rabu (23/12/2020).

"Yang lebih penting lagi adalah tetap menjaga Protokol Kesehatan yang telah lama disosialisasikan oleh pihak Tim Gugus," jelasnya. 


Selain himbauan tersebut, Rahmi juga menjelaskan jika pihaknya sudah membentuk tim di lapangan untuk mengantisipasi keadaan selama berjalannya libur panjang ini. 

"Dinkes telah mengantisipasi dengan siaganya tenaga kesehatan di 30 Puskesmas Kesehatan Masyarakat (PKM) dan Pustu yang ada di wilayah Inhil. Dan Posko ini tentu telah  bekerjasama dengan lintas sektor terkait yakni TNI-Polri, Satpol PP, BPBD dan yang tergabung dalam Tim Gugus Covid-19 Inhil," katanya.

Di samping itu, Plt Kadis Kesehatan berharap tetap mengerjakan aktivitas nya dan tidak melakukan kerumunan. "Tetap jaga jarak dan tidak berkrumun serta selalu menyediakan tempat cuci tangan dan menggunakan masker agar wabah ini tidak menjangkit lagi," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar