Giat Gakplin di Pelabuhan, Babinsa Koramil 06 KTM Himbau Masyarakat Patuh Protkes


SIBERONE.COM - Dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah binaan Babinsa terus melakukan pengawasan terhadap penumpang yang berdatangan maupun berpergian di pelabuhan Syahbandar HK.


Maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Rudi Hartono turun langsung ke wilayah binaan untuk melaksanakan Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan dengan memberikan himbauan kepada penumpang kapal yang ada di Pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja Sungai Guntung kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir  Selasa (22/2/2022). Pukul 08:00 WIB.


Serda Rudi Hartono Babinsa Koramil 06/Kateman, mengatakan kegiatan Gakplin tersebut di pusatkan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman untuk mengecek suhu penumpang yang berdatangan di sini maupun yang sedang hendak berpergian melalaui transportasi laut.


Selain itu juga dikatakan Serda Rudi Hartono melakukan pemeriksaan surat Kesehatan dari dinas terkait yang melakukan perjalanan.


"Kita (Babinsa) bersama-sama  dengan petugas KKP dan memastikan kedatangan penumpang yang berdatangan, apakah sehat dan terhindar dari COVID-19 yang saat ini mulai marak terjadi di kabupaten Indragiri Hilir, untuk itu kita melaksanakan cek suhu tubuh dan surat keterangan dari dinas terkait," jelas Serda Rudi Hartono Babinsa Koramil 06/Kateman.


Lebih lanjut dikatakan Serda Rudi Hartono untuk itu juga memberikan  menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas  untuk mencegah penyebaran Virus COVID- 19 di Kecamatan Kateman.


"Kalau bukan kita sendiri yang peduli terhadap diri kita sendiri, siapa lagi, jadi kita harus mawas diri sehingga kita saat pulang ke rumah dalam keadaan sehat wal'afiat, kalau kita abai terhadap protkes saat kita pulang ke rumah dan bawa virus, nah satu rumah bisa ikut juga terpapar virus, untuk itulah pentingnya protokol kesehatan," jelasnya.


Lebih lanjut dikatakan Serda Rudi Hartono pukul 08:30 wib pengecekan terhadap penumpang kapal carolin dari guntung ,tujuan T.Balai pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. 

"Dan pada Pukul 09.30  wib pengecekan terhadap penumpang kapal Sanrico dari Guntung, tujuan T.Batu pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait," jelas.

 

Terkahir dikatakan , dalam pelaksanaan Gakplin antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman Suhu pengguna transportasi laut dalam keadaan normal dan Penggunaan Masker 100 persen patuh.


"Kegiatan kita hari-hari melaksanakan Gakplin di pelabuhan Syahbandar HK  untuk memastikan kedatangan penumpang sehingga penyebaran COVID-19 di sini dapat terkontrol dengan baik, kegiatan berakhir pada pukul 10:00 WIB dalam keadaan aman dan terkendali," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar