Babinsa Koramil 02/TM Giat Pendampingan Vaksinasi di SD 05 Tanah Merah


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu P.Siregar kembali melaksanakan pendampingan penyuntikan Vaksinasi di SD 05 Desa Tanah Merah Kec Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Senin (21/2/2022) 

 

Sertu P. Siregar mengatakan tahapan vaksinasi diawali dengan pengisian formulir, screening dilakukan oleh dokter yang bertugas, pelaksanaan vaksin dan terakhir observasi selama 30 menit.


"Kita dari Babinsa Koramil 02 Tanah Merah memberikan pengawasan terhadap pelaksanaan Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di SD 05 Desa Tanah Merah, sehingga tidak terjadi kerumunan," jelasnya.


Sertu P. Siregar di mana Babinsa untuk memberikan pengamanan dalam pelaksanaan vaksinasi, di sini juga memberikan pemahaman kepada anak-anak yang menerima vaksinasi, agar mereka tidak takut saat mau disuntik.


"Kita memberikan motivasi kepada anak-anak kita agar tidak takut saat disuntik, karena melihat kawan-kawan lain yang cemas bisa ikut juga, jadi disitulah peran kita agar mereka tidak takut saat disuntik," imbuhnya.


Kendati demikian Sertu P. Siregar berpesan kepada orang tua murid yang di mana anak-anaknya yang belum menerima vaksin, agar secepatnya melaksanakan Vaksinasi.


"Karena kalau tidak di suntik vaksin, takutnya anak bisa terpapar virus, semoga dengan di vaskin dapat memberikan kekebalan imun tubuh anak-anak kita yang sedang mengenyam pendidikan di bangku sekolah," cetusnya.


Terkahir dikatakan Sertu P. Siregar dalam pelaksanaan vaksinasi di SD 05 Tanah Merah dalam pelaksanaan aman dan terkendali.


"Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar dan masih berlangsung, semoga target hari ini semuanya anak-anak di SD 05 Desa Tanah Merah dapat menerima vaksinasi," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar