Dandim 0736/Batang Pimpin Upacara Pemakaman Militer


SIBERONE.COM - Upacara pemakaman secara militer dilakukan sebagai penghormatan terakhir terhadap (Alm) Sersan Kepala Hadi Susanto anggota Kodim 0736/Batang. Jabatan terakhir sebagai Bintara Pelatih Oprasi (Batih Ops) Unit Intel Kodim 0736/Batang dan meninggal dunia hari Sabtu kemarin tanggal 19 Februari 2022 sekira pukul 21.00 WIB di RSUD Limpung karena Sakit.

Pelaksanaan upacara pemakaman secara militer dilakukan di TPU Desa Banyuputih, Minggu (20/2/2022) siang dan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) diambil langsung oleh Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra dan diikuti seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran dan Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang berserta pengurus.

Dalam amanatnya Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menyampaikan, bahwa pada hari Sabtu tanggal 19 Februari 2022 sekira pukul 21.00 WIB telah meninggal dunia almarhum Serka Hadi Susanto Batih Ops Unit Intel Kodim 0736/Batang di RSUD Limpung karena sakit.

Berita meninggalnya almarhum sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi Tuhan Yang Maha Esa menghendaki demikian. Oleh karena itu, sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaannya harus menerima dengan ikhlas setiap keputusan dan kehendaknya," tuturnya.

Pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini, "Saya atas nama pemerintah dan yang hadir disini turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum.

"Marilah kita bersama-sama memanjatkan doa kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa almarhum selama hidup didunia dapat di ampuni dan amal bhaktinya di terima disisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan saya berharap, hendaknya dapat menerima kepergian almarhum ini dengan tabah, tawakal dan ikhlas. Semoga almarhum meninggal dalam keadaan husnul khotimah, aamiin," tutup Yan Eka Putra. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar