Bazar UMKM Kabupaten Kendal Diikuti 30 UMKM Unggulan


SIBERONE.COM - Kapolsek Patean AKP Budijanton bersama anggotanya melaksanakan giat monitoring pameran UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) se Kabupaten Kendal dan memberikan imbauan Kamtibmas serta Sosialisasi AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) bertempat di Obyek Wisata Omahe Opa Desa Sidodadi Kecamatan Patean, Minggu (13/2/2022).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka monitoring dan pengamanan giat pengajuan UKM (Usaha Kecil Menengah) bagi masyarakat dengan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun/handsanitizer, jaga jarak dan membiasakan diri dengan pola hidup sehat

Pemerintah Kabupaten Kendal berupaya meningkatkan daya saing pariwisata dan produk unggulan UMKM dengan cara mengadakan Bazar di Destnasi Wisata, sekaligus menjadi anjuran Bupati Kendal untuk mengajak pelaku wisata dapat bekerja sama dengan pelaku UMKM.

Bazar yang dilakukan bertempat di Destinasi Wisata Omah’e Opa yang berada di Kecamatan Patean, terdapat 30 UMKM unggulan yang berkesempatan untuk mengikuti bazar tersebut.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengharapkan, jika seluruh pariwisata yang ada di Kendal mampu melakukan sinergi dan mengintegrasikan antara pariwisata dengan UMKM.

“Kegiatan ini tentunya akan kami dukung, sehingga saya mengharapkan untuk destinasi wisata baik yang dikelola pemerintah, desa atau swasata mampu saling mengisi dan sebisa mungkin libatkan UMKM. Saya yakin bahwa UMKM ini adalah pendorong penggerak ekonomi,” jelas Dico M. Ganinduto.

Guna meningkatkan kualitas pemerintah akan berusaha memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM termasuk memberikan beberapa stimulus dengan memberikan bantuan termasuk adanya kerja sama dengan pihak ke 3 guna pemberian CSR.

Lebih lanjut Kapolsek Patean AKP Budijanton menambahkan, "Dalam melaksanakan usaha UMKM agar selalu melakukan prokes , menjaga jarak, memakai masker, selalu mencuci tangan agar kita semua terhindar dari virus Covid-19 karena sampai saat ini Kota Semarang masih tinggi masyarakat yang terpapar," pungkas Kapolsek Patean. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar