Galar Patroli Karhutla, Serda Mulyadi Babinsa Koramil 06/KTM Ingatkan Warga Jangan Membakar Lahan


SIBERONE.COM - Pada hari Senin (14/2/2022) Babinsa Koramil 06/ Kateman Jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir.


Tampak Babinsa Koramil 06/Kateman  Serda Mulyadi, melaksanakan patroli Karlahut bersama 3 warga peduli api memantau langsung daerah rawan terjadinya kebakaran lahan masyarakat.


"Iya hari ini kita bersama-sama dengan warga melakukan patroli dan sosialisasi Karlahut di daerah rawan terjadinya kebakaran lahan masyarakat," ungkap Serda Mulyadi.


Selain itu juga dikatakan Serda Mulyadi, memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya tidak melakukan membakar lahan perkebunan untuk membersihkan ada mediasi nya.


"Kalau dibakar dapat mencemari lingkungan udara, ada cara-caranya dengan di semprot dan di tebas dapat membasmi rumput, kalau kita kebiasaan membaka bisa merembet ke lahan-lahan yang lain dan bisa memperluas kebakaran itu sudah melanggar hukum," ungkapnya.
 

Terakhir dikatakan Serda Mulyadi, dalam kegiatan patroli dan sosialisasi Karlahut di kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman. Tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.


"Alhamdulillah tidak ada kita lihat dan terpantau titik hotspot di sini, hasilnya nihil mudah-mudahan tidak ada kita temukan apa-apa kedepannya, kegiatan berlangsung aman dan terkendali," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar