Babinsa Koramil 02/TM Komsos dengan Kepala Desa, Ajak RT RW Data Warga Ikuti Vaksin


SIBERONE.COM – kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) terus digulirkan oleh Babinsa Desa Tanah Merah Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu P. Siregar untuk percepatan Vaksinasi supaya kekebalan kelompok Herd Immunity di wilayah binaan tercapai target.


Kali ini Sertu P. Siregar melaksana kegiatan Komsos bertemu dengan kepala desa Tanah Merah bertempat di kantor Desa Tanah Merah, pada Senin (14/2/2022) pagi.


Saat dikonfirmasi awak media Sertu P. Siregar mengatakan bahwa Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.


"Saya ke kantor kepala desa untuk menyambung tali silaturahmi yang sudah baik kepada pemerintah desa, dan juga menyampaikan kepada Ketua RW dan RT agar bisa mendata warga yang belum vaksin agar bisa datang kepuskesmas Tanah Merah," ungkap Sertu P. Siregar.


Lebih lanjut dikatakan Sertu P. Siregar saat ini vaksin sudah ada di puskesmas-puskesmas untuk itu masyarakat jangan dibiarkan untuk tidak melaksanakan vaksinasi yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.


"Apalagi saat ini dengan Varian baru virus Omicron sangat terlihat tinggi angka kasus lonjakannya di Indonesia, untuk itu agar Kepada kepala desa Tanah Merah bisa mendata warga yang belum menerima vaksin 1 dan hingga booster," cetusnya.


Selain itu menurut Sertu P. Siregar, agar protokol kesehatan di desa Tanah Merah lebih di tingkatkan lagi, karena Varian baru virus Omicron di Inhil sudah ada ditemukan, untuk itu perlu ditingkatkan lagi protokol kesehatan di sini agar terhindar dari COVID-19.


"Kami TNI siap membantu pemerintah desa dalam sinergiritas bersama-sama dengan pemerintah untuk memutuskan penyebaran COVID-19," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar