Airin Rachmi Diany Sosok Paling Pas dan Terbaik Pimpin Gubernur DKI Jakarta 2024 Mendatang


SIBERONE.COM - Tokoh pemuda Jakarta inisiasi Gerakan Airin Sejahtera (GAS) Johnson Silitonga selaku Ketua Dewan Pembina, meyakini sosok Airin adalah Calon Gubernur DKI Jakarta yang paling pas dan terbaik setelah Anis Baswedan.

Prestasi selama memimpin Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany sukses membangun Tangsel maka pekan ini Posko Sekretariat Bersama Gerakan Airin Sejahtera (Sekber GAS) akan di buka di Jakarta Timur pekan ini sebagai pusat kordinasi Tim Kerja GAS 2024 sekaligus kami melakukan berbagi sembako kepada orang orang yang tidak mampu dampak pandemi Covid-19.

Di bidang kesehatan, beliau berhasil menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan kematian bayi dengan perbaikan mutu kesehatan masyarakat, diantaranya pemberian jaminan kesehatan masyarakat Tangsel melalui Penerima Bantuan Iuran (PBI), pembangunan RSUD, Puskesmas yang mencapai 35 unit plus 14 Puskesmas direhabilitasi dan merehabilitasi Posyandu sebanyak 139 unit pada tahun 2020, tersebar di seluruh Rukun Warga (RW) di Kota Tangsel.

Lisman Hasibuan selaku Koordinator GAS, menjelaskan bahwa di bidang pendidikan, baik harapan lama sekolah, uji kompetensi guru, jumlah siswa jenjang TK , SD, SMP, sebelumnya pada 2016, harapan lama sekolah hanya 13,83, sekarang mencapai 14,50. Begitu pula dengan nilai kompetensi guru mencapai 85 %. Jenis kebudayaan yang dilestarikan pun sudah sesuai dengan targetnya, yakni 4. Sementara beberapa indikator lain juga sudah melampaui target. Hal itu dapat dilakukan karena sosok Airin yang mampu membangun sinergisitas kerja pada jajarannya mulai dari Dindikbud, jajaran pegawai dan para guru sebagai garda terdepan pelayanan pendidikan serta masyarakat, sehingga masukan-masukannya sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan," ujar Lisman, Minggu (13/2/2022).

Di bidang ekonomi, Johnson Silitonga menmbahkan bahwa Tangerang Selatan juga menjadi salah satu mesin pertumbuhan Provinsi Banten bersama Kabupaten Tangerang merupakan penghasil PAD yang sangat besar bagi Banten.

Pasalnya, selama kepemimpinan Airin kinerja ekonomi termasuk dalam bidang perdagangan di kota itu merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

Secara sosial, Tangsel juga telah berhasil  menyumbangkan indeks pembangunan manusia yang tinggi. Saat ini skor IPM Tangsel mencapai 81,48. Angka ini bahkan lebih baik daripada DKI Jakarta.

Dalam hal mengatasi kemacetan dan masalah banjir, Airin telah melakukan langkah-langkah kerjasama dengan PT Nusantara Infrastructure Tbk. melalui anak perusahaannya PT Bintaro Serpong Damai (BSD) meluncurkan tiga proyek, yang akan dilaksanakan, pertama yakni Tol Pondok Aren-Serpong berupa konstruksi tidak sebidang ramp junction Serpong dengan exit ramp Pamulang.

Kedua, proyek konstruksi tidak sebidang akses on ramp Rawabuntu pada jalan tol ruas Pondok Aren-Serpong. Keseluruhan proyek ini ditujukan untuk mengatasi kemacetan di beberapa titik wilayah Tangsel. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar