Giat Komsos di Desa Gambaran, Serda Rudi Hartono, Ingatkan Warga Protkes Diutamakan


SIBERONE.COM - Bintara Pembinas Desa (Babinsa) Koramil 06 Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Rudi Hartono melaksanakan kegiatan  Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat di desa Gambaran kecamatan Teluk Belengkong kabupaten Indragiri Hilir, pada Minggu (13/2/2022) pagi.


Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh para Babinsa satuan Komando kewilayahan sudah tepat sasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah.


Dikatakan Serda Rudi Hartono kegiatan Komsos tersebut untuk pendekatan kepada warga desa binaan. Dengan kegiatan Komsos ini untuk mencerminkan rasa kemenunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan.


"Iya kita sebagai Babinsa akan terus melaporkan setiap wilayah binaan kami, untuk bahan laporan ke atasan, bahwa daerah aman dan kondusif," tuturnya.


Terakhir dia mengatakan, dalam kegiatan Komsos tersebut sekaligus mengajak warga Gambaran untuk menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah, dikarenakan Varian baru virus COVID-19 Omicron, di kabupaten Indragiri Hilir sudah ada ditemukan, untuk itu perlu menerapkan Protkes.

"Iya kita sudah mendengar pemerintah melalui dinas kesehatan sudah ada berberapa masyarakat yang terpapar virus Omicron, jadi selain kita melaksanakan vaksinasi pelengkap Booster kita juga harus menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan cara 5M, memakai masker mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas sosial," pungkasnya.

 

Terakhir dikatakan Serda Rudi Hartono vaksinasi Dosis I dan II dan vaksin kelanjutan booster, sehingga kekebalan kelompok Herd Immunity di desa Gambaran kecamatan Teluk Belengkong mencapai target harapan pemerintah.


"Kalau bukan kita yang menjaga diri kita sendiri, siapa lagi apalagi sekarang wabah pendemi COVID-19 belum berakhir dan dengan adanya virus Varian baru virus Omicron semakin banyak masyarakat terpapar, untuk itu kita harus mawas diri sendiri, dan mengikuti anjuran pemerintah sehingga kita dapat terhindar dari COVID-19," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar