Manager PLN ULP Tembilahan Pimpin Langsung Apel Puncak Bulan K3


SIBERONE.COM - Kegiatan Apel Puncak Bulan K3 Nasional 2022 di Kantor PLN ULP Tembilahan. Kegiatan dipimpin langsung Manager PLN ULP Tembilahan Moh Hosen di kantor PLN ULP Tembilahan jalan Gunung Daek, kelurahan Tembilahan Kota, kecamatan Tembilahan  Jum'at (11/2 /2022) pagi.

Kegiatan tersebut mengambil tema Sukseskan Bulan K3 (Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Keamanan) Nasional Tahun 2022 ,
Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja Di Era Digitalisasi, Penguatan Budaya K3 Pada Setiap Proses Bisnis Kelistrikan untuk mewujudkan Zero Acident di Era Digitalisasi.

"Kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materi, moril dan pencemaran lingkungan, namun juga dapat mengurangi produktivitas dan kesejahteraan masyarakat," kata Manager PLN ULP Tembilahan Moh Hosen saat memimpin apel bulan k3 

Untuk itu, kata Hosen, K3 diperlukan untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan dan penyakit akibat kerja dan orang lain ditempat kerja mendapat perlindungan atas keselamatan.


"Saya mengamanahkan kepada semua peserta apel puncak K3 Tahun 2022 ini , Kondisi saat ini tidak sedang baik – baik saja, malah sedang puncaknya Covid -19 gelombang ke 3 yang ada di Indonesia," ujarnya.

Setelah menyampaikan amanah dari Mentri Ketenaga Kerjaan Dra Hj Ida Faujiyah , manager PLN ULP Tembilahan berpesan, untuk melaksanakan K3 seperti yang disampaikan oleh Mentri Ketenagakerjaan.

 

"Untuk investigasi resiko agar supaya semuanya ada pada kondisi aman, terkendali seperti yang di sampaikan Mentri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, bahwa syarat untuk melaksanakan produktivitas kerja adalah linkungan kerja yang aman," terangnya.

Terkait yang disampaikan menteri, lanjut Moh Hosen, adanya peningkatan kepedulian kepada sistem K3 yang mulai tahun 2022, sudah diperkuat lagi untuk sistem management sefti kontraktor.

"Kami meminta kepada mitra kerja kami (PLN ULP Tembilahan) untuk benar di ikuti aturan tersebut, karena sudah di bacakan dan di dengar oleh semua teman – teman mitra kerja , bahwa aturan tersebut bukan dari kantor Kami (PLN ULP Tembilahan)," terangnya.

Moh Hosen berharap, kegiatan bulan K3 di ikuti secara nasional di semua lembaga intitusi, Pemerintah Daerah dan perusahaan.

"Untuk itu, saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan aktif dalam mengembangkan mempromosikan dan membudayakan K3," katanya.

Diakuinya, masalah K3 masih kalah jauh jika di bandingkan dengan masalah upah kerja sistem teken kontrak dan pesangon.

Padahal menurutnya, kondisi kerja yang aman sehat dan nyaman adalah kunci utama peningkatan produktivitas dan loyalitas kerja kepada perusahaan.

Sementara itu selaku Pejabat K3 PLN ULP Tembilahan Budiansyah Simbolon menyampaikan tujuan dari apel bulan K3 itu merupakan puncak dari peringatan bulan K3 Nasional.

"Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan budaya jeselamatan kerja dan kesehatan jerja dilingkungan PLN ini khususnya, karena kita sadari bahwa peran K3 itu sangat penting,untuk melengkapi kinerja khususnya kinerja dan keselamatan yang ada di PLN ini," tutupnya.

 

Untuk diketahui dalam kegiatan apel bulan K3 Nasional 2022. Manager PLN ULP Tembilahan Moh Hosen memberikan hadiah kepada petugas yang selalu mengutamakan K3.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar