Perum Bulog Tembilahan Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng


SIBERONE.COM - Perum Bulog Cabang Tembilahan mengelar operasi pasar murah antisipasi kelangkaan minyak goreng di 3 lokasi yang ada di kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Kamis (10/2/2022) pagi.

Kepala Bulog Cabang Tembilahan Faisal Fahmi mengatakan pada hari ini melaksanakan operasi pasar murah minyak goreng tersebut merupakan antisipasi kelangkaan minyak goreng yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.


"Ya kita hari ini melaksanakan operasi pasar murah minyak goreng di 3 lokasi pertama di depan gudang Bulog di kecamatan Tembilahan Hulu, dan di kantor Bulog di jalan Pendidikan dan juga di depan kantor lurah Tembilahan Hilir," ungkap Faisal Fahmi saat diwawancarai awak media.


Sebelumnya dikatakan Faisal Fahmi, forum Bulog Cabang Tembilahan mendapatkan pasokan minyak goreng dari Bulog Pekanbaru sebanyak 3000 liter, untuk disalurkan di kabupaten Indragiri Hilir.

 

"Alhamdulillah kita (Bulog) di Inhil mendapatkan 3000 liter dari kantor Bulog Pekanbaru, untuk antisipasi terhadap kelangkaan minyak goreng di Inhil, mudah-mudahan dengan ini bisa membantu masyarakat dalam kebutuhan pokok untuk memasak," tandasnya.


Lebih lanjut dikatakan Faisal Fahmi, dalam operasi pasar murah minyak goreng tersebut sudah memasuki dua hari, pada hari kemarin Bulog sudah menghabiskan 1000 liter untuk dijual kepada masyarakat.


"Iya kita sudah dua hari melaksanakan operasi pasar murah minyak goreng, dan hari pertama sudah habis 1000 liter, mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut," pungkasnya.


"Selain minyak goreng ada beras juga kita tawarkan ke masyarakat karena terjadi menjelang beberapa  hari ini kan pergerakan beras ada kenaikan juga jadi untuk antisipasi itu kita sediakan  sediakan juga beras mudah kemasan 5 kg," sambungnya.


Dia juga berharap dengan adanya operasi pasar murah minyak goreng bisa memberi bantuan masyarakat terutama mengatasi masalah kelangkaan minyak goreng harganya kita kasih sesuaikan harga het Rp 14.000 perliter.


Namun menurut Faisal, untuk 
melakukan kegiatan operasi pasar murah tersebut diberlakukan paket dengan harga Rp 74.000 beras dan minyak goreng.


Terakhir dia mengatakan bahwa kedepannya melakukan kegiatan operasi pasar murah tersebut akan merata ke seluruh Inhil sehingga masyarakat merasakan harga minyak goreng dengan harga het yang berlaku.


Dalam kesempatan tersebut salah satu warga Riski pengunjung operasi pasar murah, mengatakan sangat berterimakasih kepada Bulog Cabang Tembilahan yang sudah melakukan kegiatan membantu masyarakat  kebutuhan pokok dalam hal ini minyak goreng murah.


"Saya menyampaikan apresiasi terhadap Bulog Cabang Tembilahan, yang sudah melakukan operasi pasar murah, dengan ini kami mampu membeli minyak goreng dan beras dengan harga yang terjangkau, kemaren kami beli minyak Rp 20.000, dan hari ini dengan adanya kegiatan ini kami bisa merasakan harga minyak goreng Rp 14.000," imbuhnya.


Terakhir dia mengatakan semoga kegiatan hal seperti ini terus berlanjut, sehingga tidak terjadi kenaikan harga minyak goreng di pasar dan masyarakat juga terbantukan dan operasi pasar murah minyak goreng.


"Mudah-mudahan lah kegiatan ini terus berlanjut, sehingga kami bisa membeli minyak goreng murah," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar