Babinsa Koramil 06/KTM Sertu Kadirus Gelar Komsos ke Warga di Sungai Guntung


SIBERONE.COM - Bintara Pembinas Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Kadirus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di Sungai Guntung kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir. Pada Kamis (10/222/2022) pagi.


Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan oleh para Babinsa satuan Komando kewilayahan sudah tepat sasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah.


Seperti yang dilakukan oleh personil Babinsa Koramil 06/Kateman Sertu Kadirus melaksanakan komunikasi sosial bersama warga Sungai Guntung kelurahan Taga Raja.


Sertu Kadirus mengatakan, komsos  yang dilaksanakan oleh Babinsa, sebagai wujud keakraban dengan warga binaan dalam menciptakan interaksi kepada masyarakat Sungai Guntung.


Dengan kegiatan Komsos ini untuk mencerminkan rasa kemenunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan.


"Saat ini masa pendemi COVID-19 belum berakhir dengan kegiatan Komsos ini saya sampaikan kepada masyarakat lebih menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah," ungkap Sertu Kadirus.


Menurutnya dengan adanya interaksi Komunikasi Babinsa dan masyarakat, diharapkan dapat mempercepat hubungan TNI dengan rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan TNI akan kembali ke rakyat.


Selain itu juga dikatakan Sertu Kadirus, dengan Komsos di wilayah binaan untuk melaporkan kondisi ke komandan Koramil 06 Kateman dan akan diteruskan ke kodim 0314/Inhil.


"Iya kita sebagai Babinsa akan terus melaporkan setiap wilayah binaan kami, untuk bahan laporan ke atasan, bahwa daerah aman dan kondusif," tuturnya.


Terakhir dia mengatakan, dalam kegiatan Komsos tersebut sekaligus mengajak masyarakat Sungai Guntung untuk mengikuti vaksinasi Dosis I dan II dan vaksin kelanjutan booster, sehingga kekebalan kelompok Herd Immunity di kecamatan Kateman mencapai target harapan pemerintah.


"Kalau bukan kita yang menjaga diri kita sendiri, siapa lagi apalagi sekarang wabah pendemi COVID-19 belum berakhir dan dengan adanya virus Varian baru virus Omicron semakin banyak masyarakat terpapar, untuk itu kita harus mawas diri sendiri, dan mengikuti anjuran pemerintah sehingga kita dapat terhindar dari COVID-19," tutupnya


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar