Layanan Vaksinasi Jemput Bola Disambut Baik Oleh Masyarakat


SIBERONE.COM - Berbagai cara dilakukan agar target vaksinasi Covid-19 bisa segera tuntas. Seperti yang dilakukan Satgas Covid-19 bersama dengan personil TNI (Babinsa) dan Polri (Bhabinkamtibmas) melakukan vaksinasi Covid-19 secara door to door, Hal itu disampaikan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubsi PID Sihumas Ipda Tamerin, SH, Sabtu (5/2/2022).

“Vaksinasi door to door ditujukan untuk menjangkau mereka yang tinggal di pemukiman padat penduduk. Pastinya, melalui sistem door to door atau jembut bola ini, Pemerintah Daerah atau desa ingin memberikan vaksin secara mudah dan cepat agar herd immunity segera tercapai sehingga masyarakat Kabupaten Pekalongan bisa terhindar dari Covid-19,” ungkap Ipda Tamerin. 

Ipda Tamerin menyatakan, bahwa pihak kepolisian dalam hal ini jajaran Polres Pekalongan bersama instansi terkait lainnya bakal terus memasifkan pelaksanaan vaksinasi door to door dengan mendatangi rumah warga secara langsung. Hal itu dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan warga pemohon vaksin. 
 
"Antusiasme masyarakat dengan vaksinasi door to door atau jemput bola begitu besar. Seperti yang sudah banyak dilaksanakan oleh Polsek jajaran. Tentunya nanti kami akan koordinasi supaya vaksinasi door to door ini bisa lebih dimasifkan untuk menyasar masyarakat pinggiran," katanya.

Program vaksinasi door to door ini disambut baik oleh masyarakat, seorang warga mengaku sangat terbantu karena berkat program vaksinasi door to door, Dirinya dapat menerima vaksin tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke tempat vaksinasi massal.

“Terimakasih sekali sudah mau mampir, karena saya sudah ndak bisa jalan jauh, untung ada vaksinasi keliling,” tandasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar