Penataran Kapabilitas Tenaga Pendidik Akmil TA 2022 Resmi Ditutup


SIBERONE.COM - Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. menutup Penataran Kapabilitas Tenaga Pendidik (Gadik) Akademi Militer TA 2022 yang di wakilkan Kakordos Akmil Brigjen TNI Wahyu Wibowo Raharjo, M.A. sekaligus sebagai ketua penyelenggara. Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari Rabu, 2 sampai dengan Sabtu, 5 Februari 2022. Sedangkan Penatar/Pemateri Dosen Universitas Negeri Yogyakarta dengan Model dan Metode Pembelajaran oleh Dr. Haryanto, M. Pd., Media Pembelajaran oleh Dr. Priyanto M. Kom., beserta dosen-dosen yang lain. Untuk peserta penataran yang diikuti 200 personel merupakan perwakilan dari jajaran satuan di Akademi Militer yang bertempat di Gedung Leo Kailola, Sabtu (5/2/2022). 

Gubernur Akmil dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kakordos Brigjen TNI Wahyu Wibowo Raharjo, M.A. saat menutup Penataran Kapabilitas Gadik Akmil menyampaikan, ”Akademi Militer (Akmil) selalu berupaya untuk melakukan penyempurnaan metode dan operasional pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas hasil didik setiap tahunnya. Karenanya, tuntutan peningkatan kapabilitas dan profesionalisme para Gadik Akmil adalah suatu keharusan, seperti yang kita laksanakan saat ini”. 

“Meskipun hanya dalam waktu empat hari, para Gadik mengikuti penataran, diharapkan bekal yang kalian peroleh selama penataran, akan dapat memperkaya wawasan pengetahuan dan meningkatkan kapabilitas Gadik yang profesional. Berkenaan dengan acara Penutupan Kapabilitas Gadik Akmil TA 2022 ini, Ia ucapkan selamat dan terima kasih atas loyalitas dan kesungguhan para peserta penataran dalam mengikuti setiap kegiatan dan kepada penyelenggara, pemateri dan para pendukung penataran," tegasnya.

Ia menegaskan, “Adakan evaluasi secara menyeluruh terhadap penyelenggaraan kegiatan ini, guna dijadikan masukan dan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan serupa secara lebih baik lagi di masa mendatang”. 

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar