Pers Peduli, JJI Bagikan 200 Nasi Kotak di Lokasi Kebakaran Relokasi Pasar Johar


SIBERONE.COM- Sebanyak kurang lebih 200 nasi kotak kembali dibagikan oleh  jurnalis dalam wadah Jaringan Jurnalis Independen (JJI) dari berbagai organisasi Pers dan dari berbagai Media Online dan TV turun dijalan dalam rangka kegiatan jumat berkah yang dilaksanakan di lokasi bekas kebakaran kompleks relokasi Pasar Johar Kota Semarang, Jumat (4/2/2022).

Dalam acara kegiatan jumat berkah kali ini ikut hadir dan turut membagikan langsung kepada warga masyarakat yang ada di kompleks relokasi Pasar Johar Kota Semarang,  kurang lebih sebanyak 30 jurnalis yang tergabung dalam perkumpulan solidaritas Jaringan Jurnalis Independen (JJI).

Kepada awak media Ketua Jaringan Jurnalis Independen Adi Setijawan, SH  yang juga sebagai salah satu jurnalis Media Online mengatakan "Kali ini kita membagikan sekitar 200 nasi kotak kepada warga masyarakat yang membutuhkan khususnya pedagang yang masih berbenah memperbaik puing-puing sisa kebakaran di kompleks relokasi Pasar Johar Kota Semarang, Sungguh saya merasa miris melihat situasi ini, sedih rasanya, semoga para pedagang yang kiosnya terbakar tetap tabah dan dalam kesempatan ini mengetuk hati siapapun untuk bisa membantu pedagang yang terkena musibah," jelas Adi.

"Kegiatan jumat berkah ini akan menjadi agenda rutin sebagai kegiatan para jurnalis yang tergabung dalam perkumpulan JJI (Jaringan jurnalis Independen). Kita akan berupaya bisa menjadi contoh dan pelopor menggerakan bagi rekan-rekan wartawan untuk selalu berbagi dimanapun kita berada," ungkap Adi.

Sementara itu dilokasi yang sama Danramil 04/Gayamsari Dim 0733/Kota Semarang, Mayor Inf Rahmatullah AR., S.E.,M.M. saat diminta pendapatnya mengatakan "Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian rekan-rekan Pers, yang telah membantu dengan membagikan bantuan Nasi kotak, kepada masyarakat yang terdampak, dengan kehadiran kita ini pastilah sangat diharapkan," ungkap Rahmatullah.

"Harapan saya masyarakat yang terdampak dapat segera mendapat perhatian dari pemerintah sehingga mereka bisa segera berjualan kembali," pungkas Rahmatullah.

Hartono salah satu pedagang yang kiosnya ikut terbakar saat didatangi awak media mengatakan "Saya mewakili rekan-rekan yang lain sesama pedagang yang kiosnya terbakar mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas perhatian dari bapak-bapak, mas-mas dan mbak-mbak wartawan yang hadir saat ini, perhatian sekecil apapun saat ini sangat membantu kami disaat kami masih kebingungan mau seperti apa kedepan nanti," ucap Hartono. (Agus R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar