Pemdes Dramaga Terapkan Siaga Bencana Dimusim Hujan


SIBERONE.COM - Kearifan seorang pimpinan untuk mengemban amanah yang telah diberikan oleh masyarakat, tentunya harus menjadi prioritas bagi Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupahen Bogor, terus berupaya melakukan sosialisai terhadap masyarakat menghadapi cuaca extrim, agar tidak terjadi suatu hal yang tidak diharapkan.

Kepala Desa Dramaga, Yayat Supriatna saat ditemui diruang kerjanya pada Jumat (4/2/2022), menjelaskan, dalam kondisi cuaca extrim ini, kita harus lebih waspada dan tetap siaga, terlebih bagi masyarakat yang tinggal dekat aliran sungai, termasuk yang berada dibawah tebingan harus tetap waspada," ungkap Yayat.

Pihak desa bersama jajaran Koramil dan Polsek wilayah Dramaga giat aktif melakukan pemantauan lingkungan untuk menciptakan situasi masyarakat aman dan nyaman, bahkan pihak desa menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat dalam hal siaga bencana.

Masih penuturan Yayat, dalam kehidupan masyarakat khususnya di wilayah Desa Dramaga di jadikan faktor utama dalam skala prioritas kinerja Kepala Desa Dramaga.

Untuk menciptakan kondisi yang kondusif, pihak Pemdes Dramaga beserta Babinkamtibmas dan Babinsa selalu konsisten melakukan patroli lingkungan diwilayah Desa Dramaga, menjaga ketentraman masyarakat dalam merajut hidup kerukunan bermasyarakat," pungkas Yayat. (Andy)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar