Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid Resmikan Taman Baca Wira Bima Edu Park Kodim 0314/Inhil

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM  - Komandan Komando Distrik Militer  (Dandim) Letkol (Letnan Kolonel) Arh M Nahruddin Roshid S.E,M.Tr(Han) meresmikan taman baca Wira Bima Edu Park kodim 0314/Inhil Jalan Ahmad Yani kecamatan Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (5/2/2022) pukul 08:30 WIB

Dalam sambutannya Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid mengatakan untuk mendukung wawasan anak bangsa lebih giat membaca dari pada itu Kodim Inhil membuka taman baca Literasi Wira Bima Edu Park.

"Alhamdulillah hari kami meresmikan Taman bacaan Wira Bima Edu Park dengan adanya taman bacaan tersebut, kedepannya mampu semakin minat baca masyarakat yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, dan pengunjung yang sedang menikmati wisata di kodim 0314/Inhil," ucap Dandim dalam pelaksanaan peresmian tersebut.

Selian itu dikatakan Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid untuk minat baca di Taman bacaan Wira Bima Edu Park, dengan disuguhkan wisata bermain. Dengan penuh nuansa alam sehingga lebih fokus membaca.

Dengan adanya taman baca tersebut dikatakan Dandim mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap mencerdaskan anak bangsa di kabupaten Indragiri Hilir,

Dandim juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan buku-buku bacaan di taman baca Wira Bima Edu Park, sehingga dapat menunjang buku-buku yang ada.

Dipilihnya tempat Edu Park sebagai upaya di samping menikmati suasana indahnya edu Park Kodim 0314/Inhil anak anak dan kaum milenial dan orang tua dapat menikmati bacaan bacaan buku untuk menambah pengetahuan ini juga  membiasakan membaca sebab di buku pasti banyak hal hal yang baru akan didapatkan.

Taman baca ini merupakan kelanjutan sambung Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid dari Babinsa berkibar yang di selenggarakan TNI AD di masa Pandemi COVID- 19 dan di wajibkan anak anak kita belajar Daring yang di siapkan oleh Babinsa. 

"Dengan adanya Taman Baca Wira bima Ini dapat menambah ilmu bagi masyarakat kab Inhil juga menumbuhkan niat membaca bagi masyarakat dan anak anak anak Pelajar Yang ada di kab Inhil," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip  Daerah kabupaten Indragiri Hilir Yusnaldi mengatakan pada hari ini dengan adanya Taman bacaan Wira Bima Edu Park di Makodim 0314/Inhil dengan begitu tempat bacaan masyarakat berjumlah 42 tempat Taman bacaan di kabupaten Indragiri Hilir.

Yusnaldi, S.T, M.M juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid dan jajarannya atas peresmian taman bacaan Wira Bima Edu Park kodim/ 0314 dan sekaligus mungkin masuk dalam forum taman bacaan masyarakat yang ke 42.

"Dengan adanya taman baca Wira Bima Edu Park kita di kabupaten Indragiri Hilir sudah mempunyai forum taman bacaan masyarakat ke 42, dengan begitu tentunya saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir mengharapkan masyarakat lebih minat baca," pungkasnya.

Ia juga sebagai kepala Dinas perpustakaan dan arsip daerah (DPAD) kabupaten Indragiri Hilir, mudah-mudahan juga nanti memberikan kontribusi untuk memberikan bantuan buku di taman baca Wira Bima Edu Park untuk lebih menunjang buku-buku yang ada.

Dengan adanya buku-buku yang ada di taman baca Wira Bima Edu Park, dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan pendidikan masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan Makodim 0314/Inhil

Dalam kesempatan Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) Junaidi, S.Sos MSi apresiasi terhadap gerakan Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid yang sudah membuka taman bacaan masyarakat yang diberi nama Wira Bima Edu Park.

"Ini merupakan suatu taman bacaan yang saya rasa sangat representatif karena mengkoordinasikan antara taman bacaan dan destinasi wisata, dengan taman bacaan tentunya akan memberikan kenyamanan kepada para peminat literasi untuk membaca di alam terbuka," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Junadi, dia yakin kalau saat membaca suatu buku di alam terbuka kemudian tempatnya itu pandangannya bagus itu juga akan memberikan pengaruh efek positif bagi para pembaca.

"Dan ini juga punya saling mengisi sebagai tempat pariwisata berarti taman bacaan ini akan menambah objek wisata yang bisa dinikmati oleh para pengunjung terutama kepada peminat literasi untuk membaca beberapa buku yang telah disajikan Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dan selamat terhadap dibukanya wirabima hidupkan taman bacaan yang akan dapat dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir," tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahrudin Roshid S.E., M.Tr(Han). Kadisparporabud Kab. Inhil Junaidi, S.Sos MSi, Kadis DPAD Kab. Inhil Yusnaldi S.T., M.M. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana LIV Kodim 0314/Inhil Ny. Fani Nahrudin Roshid.  Camat Tembilahan Kota Lukman Hakim S.E. Para Perwira Staf Kodim 0314/Inhil.Ketua PSMTI Tembilahan  Eridjono Djaelani. Ketua Yayasan Vioni Bersaudara  Marlis Syarif.Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kab. Inhil Ridwan Syafi'i Ali S.Pd.Anggota Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Tembilahan dan tamu undangan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar