Sertu Jonni Pasaribu Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Dosis I dan II di Puskesmas Sungai Guntung


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Jonni Pasaribu melaksanakan pendamping vaksinasi Pfizer dosis I dan II AstraZeneca di Puskesmas Sungai Guntung kelurahan Taga Raja, kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (5/2/2022) pukul 08:30 WIB.


Saat dikonfirmasi awak media Sertu Jonni Pasaribu mengatakan pada hari ini melaksanakan pendamping pelaksanaan Vaksinasi Dosis pertama dan ke dua di puskesmas Sungai Guntung.

"Iya saya Babinsa dari Koramil 06 Kateman pendampingan pelaksanaan Vaksinasi, kepada masyarakat yang mau melaksanakan Vaksinasi, sebagai tugas negara dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19," pungkasnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan dikatakan Sertu Jonni Pasaribu,  vaksinasi peserta vaksin menuggu diruang tunggu. Meja 1 pendaftaran vaksinasi, meja 2 Format Screening, meja 3 vaksinasi, meja 4 pencatatan, pelaporan dan observasi. 

Sertu Jonni Pasaribu juga mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut, adalah merupakan antisipasi terhadap virus COVID-19, dengan divaksin sehingga ada antibodi kekebalan tubuh, terhadap virus yang masih terjadi saat ini.

"Walapun kita sudah menerima vaksinasi protokol kesehatan dengan cara 5 M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas, juga harus kita tingkatkan, sehingga kita dapat memutuskan penyebaran COVID-19," tandasnya.


Terkahir Sertu Jonni, mengatakan jumlah masyarakat yang melaksanakan vaksinasi berjumlah 
Yang hadir 16 orang, "masyarakat yang di vaksin sebanyak 16 Orang Masyarakat yg memenuhi syarat untuk di vaksin, dalam pelaksanaan tersebut aman dan terkendali," tutupnya


Tampak hadir dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Kapuskesmas bpk
Zainuddin, Babinsa Kateman Sertu Jonni Pasaribu, tenaga kesehatan/Vaksinator yang terlibat  Tim Vaksinator dari  puskesmas sungai guntung 12 orang.

Untuk diketahui DOSIS KE-1 dan Dosis -2 Frizer dan Astrazenega dosis 2 Jumlah 2 vial.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar