Kodim 0314/Inhil Terus Gencarkan Pelaksanaan Vaksinasi ke anak Usia 6 Sampai 11 Tahun

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM  – Sasaran Dua sekolah Dasar kembali ikut Vaksinasi Oleh Vaksinator Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil untuk Percepatan Vaksinasi Untuk usia 6- 11 Tahun di Kab.Inhil Sabtu (29/01/2022) pagi.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pelaksanaan vaksinasi di SD N 015 Tembilahan hulu Murid-murid yang akan melaksanakan Vaksinasi tetap akan di dampingi orang tua agar anak Murit tidak merasa takut.

Sebelum memulai vaksinasi Kepada murid tim Vaksinator Polkes 01.10.11 Tembilahan Sertu Samsir memberikan arahan kepada seluruh Murit begitu juga orang tua wali murid bawah wa vaksinasi Hari ini jenis Sinovak Dosis 0.5 Milli gram dan vaksinasi ini memang sudah di anjurkan oleh pemerintah untuk menguatkan Imun Tubuh bagi anak- anak.

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi seluruh peserta vaksin Mempersiapkan fotocopy KK(Kartu Keluarga) Untuk memudahkan penginputan data dan di sertai No Hp orang Tua sehingga akan mudah mencetak Sertifikat Vaksinasi untuk anak dalam proses Vaksinasi pun mengikuti tahapan tahapan di mulai dari pemeriksaan Tensi, riwayat penyakit baru dilaksanakan penyuntikan di dampingi Orang tua Murid dan melaksanakan Operasi Selama 30 menit.

Dalam kegiatan ini Kepala sekolah Ahmad Ramli S.Pd SD.
Selamat datang pada seluluh Vaksinator begitu juga 
Bapak bapak dari Koramil 01/Tembilahan yang telah hadir di sekolah kami dan trimakasi pula kepada wali Murid yang telah datang mendampingi anak anak.

"Jauh jauh hari sebelum Vaksinasi pihak sekolah sudah melaksanakan sosialisasi kepada seluruh orangtua maupun wali Murid dengan tujuan harus melalaui persetujuan orang tua murid berharap orang tua Murid mengajak arang tua murid yang lain agar anaknya melaksanakan Vaksinasi untu Umur 6-11 Tahun dengan harapan kita dapat mensukseskan program vaksinasi di SD (Sekolah Dasar)," pungkasnya.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) Yang di wakili Perwira Seksi Operasi Kapten Inf Tarmizi menyampaikan Kodim 0314/Inhil akan tetap mendukung program vaksinasi untuk Kab Inhil dalam Vaksinasi Umur 6-11 Tahun kami akan tetap Exsis dengan jadwal Program yang telah ditentukan Pemerintah daerah dengan harapan seluruh sekolah sekolah dapat melaksanakan Vaksinasi Dosis 1 kepada Murid dan pada hari ini Vaksinator Kodim 0314/Inhil melaksanakan Vaksinasi di dua lokasi SD N 015 Tembilahan hulu dan SD N Sungai Intan. 

"Dan kami akan bersinergi terus dengan Dinas Kesehatan Puskesmas setempat, Polkes Kodim 0314/Inhil dan Polkes Polres Inhil dalam mensukseskan Vaksinasi di Kab Inhil," ujarnya Pasiops Kapten Inf Tarmizi.

Pasiops pun berharap dukungan orang tua Murid sangat dibutuhkan sehingga program vaksinasi 6- 11 tahun ini akan berjalan dan pembelajaran tatap muka penuh 100 Persen dapat terlaksana dengan baik.

"Dan walaupun kita sudah divaksin jangan kita abaykan Protokol kesehatan tetaplah memakai masker dan mencuci tangan di air yang mengalir sebap COVID- 19 belum berakhir," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar