Miris, Bangunan SDN Jambu Sangat Memprihatinkan


SIBERONE.COM - Bangunan SDN Jambu di Kampung Gunung Mulih Desa Bojong Pandan Kecamatan Tunjung Teja semakin mengancam keselamatan para pelajar. Bangunan yang di bangun sejak tahun 2002 ini sudah bocor disana sini. Bahkan, plafon 3 ruang kelas sudah terkelupas akibat sudah termakan usia.

Hal tersebut dikatakan Asep Awaludin selaku Kepala Sekolah. Menurutnya, kendati kerusakan semakin parah tidak serta merta menyurutkan semangat dan aktivitas KBM walaupun dengan kondisi demikian semuanya tetap berjalan normal,hanya saja proses belajar mengajar guru harus extra hati-hati karena dikhawatirkan plafon jatuh menimpah anak didik.

“Selain bocor dan rusak, kondisi plafon sangat berbahaya karena kabel listrik sering mengalami korsleting akibat keropos atap plafon dan akibatnya barang elektronik dan komputer, sering terganggu bahkan terkadang juga posisi KWH harus di non-aktifkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”ungkapnya kepada awak media, Jumat (28/1/2022).

Lebih lanjut, kami dari pihak sekolah dan orang tua murid berharap agar kondisi bangunan yang sangat mengkhawatirkan ini segera di perbaiki.

“Besar harapan kami semua kepada pemerintah setempat baik daerah, provinsi atupun pusat agar gedung sekolah segera mungkin di bantu, apalagi kondisi bangunannya sudah sangat mengkhawatirkan," pungkas Asep Awaludin.

Sebelum berita ini dimuat awak media masih mencoba mengkonfirmasi pihak-pihak terkait. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar