Sinergi Menjadi Aspek Penting Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Pekalongan


SIBERONE.COM - Sinergi antar pemangku kepentingan menjadi aspek penting dalam rangka mewujudkan terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Pekalongan.

Ha ini disampaikan oleh Bupati Fadia dalam kegiatan silaturahmi Bupati Pekalongan dengan Pengurus Cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Pekalongan, yang dilaksanakan pada Rabu (26/1/2022) sore di Kantor PCM Doro.

"Jadi, menurut saya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pekalongan semua pemangku kepentingan, termasuk antara Pemkab dan Muhammadiyah harus terjalin hubungan yang baik, sehingga kita bisa bersinergi untuk mewujudkan cita-cita bersama kita yang sama, yaitu kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Menurut Fadia, dengan melakukan acara silaturahmi dan berdialog bersama semacam ini, akan semakin mempererat hubungan antara Pemkab dengan Muhammadiyah di Kabupaten Pekalongan. Sehingga masyarakat di Kabupaten Pekalongan dapat sejahtera dunia dan akhirat.

"Saya beserta rombongan hari ini hadir, yang tentunya untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah, karena dari silaturahmi manfaatnya itu luar biasa, diantaranya yaitu memperpanjang umur dan memperlancar rezeki kita masing-masing," ucap Bupati Fadia.

Bupati Fadia juga menyampaikan, bahwa Ia sebagai pimpinan pemerintahan di Kabupaten Pekalongan, tidak akan membeda-bedakan masyarakatnya dari kalangan apapun. Karena menurut Fadia, sebagai seorang pimpinan Ia harus bisa menjadi sosok Ibu yang menjadi contoh dan senantiasa mengayomi seluruh warganya.

"Memang di tahun 2022 ini bapak/ibu, APBD Kabupaten Pekalongan dalam situasi Covid-19 sangat terdampak sekali. Dimana dengan hal tersebut kita harus tetap membangun, program harus tetap berjalan. Untuk itu dengan keterbatasan yang demikian, saya mohon doa dari masyarakat supaya kita semua bisa melewati masa-masa pandemi ini dengan tetap bertawakal kepada Allah, dan Kabupaten Pekalongan bisa semakin maju," ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua PCM Doro Drs. H. Syafrudin menyampaikan dalam sambutanya, bahwa atas nama pribadi dan seluruh keluarga Muhammadiyah di Kabupaten Pekalongan, Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pekalongan yang telah menjalin hubungan baik dengan Muhammadiyah selama ini, sehingga program-program Muhammadiyah yang sejalan dengan pemerintah seperti kesehatan, pendidikan, sosial bisa berjalan dengan baik.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Pekalongan Ibu Fadia Arafiq beserta rombongan, yang telah berkenan datang dalam acara ini. Semoga dengan silaturahmi ini sinergi kita akan semakin baik," ungkap Ketua PCM Doro H. Syafrudin.

H. Syafrudin juga menuturkan bahwa dengan berjalannya acara silaturahmi tersebut, antara Pemkab dan Muhammadiyah bisa saling bertukar pikiran untuk bisa lebih membangun Kabupaten Pekalongan ke arah yang lebih baik lagi, utamanya dalam pembangunan sumber daya manusia.

"Banyak program kami yang sejalan, utamanya dalam pembangunan SDM di Kabupaten Pekalongan. Hal ini dibuktikan dengan Muhammadiyah yang memiliki wadah pendidikan yang berkualitas mulai dari ringkat Paud sampai tingkat perguruan tinggi di Kabupaten Pekalongan," pungkasnya. (Yanto)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar