AKBP Rahmad Hidayat Mendorong Minat Baca Masyarakat


SIBERONE.COM - Perpusnas RI dengan Pemerintah Kota Tegal, Polres Tegal Kota, Kodim 0712/Tegal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Perpusda Kota Tegal "MR. Besar Martokoes" menggelar Safari Literasi Duta Baca Indonesia 2022 bersama Gol A Gong dengan tema "Membaca Itu Sehat, Menulis Itu Hebat, bertempat di Aula Bhayangkari Polres Tegal Kota, Jumat (21/1/2022).

Duta Baca Indonesia Gol A Gong kepada awak media mengaku kalau di Tegal itu banyak sekali penulis, dan dirinya sudah sering ikut di kumpulan puisi negeri poci. Selain silaturrahim, Duta Baca Literasi Indonesia juga ingin Kota Tegal menjadi bagian dari kegiatan safari literasi karena disini Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tegal memperlihatkan bahwa mereka menerbitkan buku dan itu mudah-mudahan di contoh oleh semua Dinas Perpustakaan di Indonesia sehingga berperan aktif dinas terkait itu. Jadi buku itu pasti terkait dengan dinas tadi," ujarnya.

Lebih lanjut, Gol A Gong mengatakan Polres Tegal Kota dipilih karena ada satu peluang untuk bisa menyatukan instansi terkait," katanya.

Sementara Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat sangat berbangga dan sangat berbahagia karena kita menerima kunjungan safari literasi dimana Polres Tegal Kota satu satunya institusi yang ada yang melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan biasanya dilakukan oleh Dinas Pendidikan, Perpustakaan dari Pemerintah Kota/ Kabupaten di masing masing daerah," ungkapnya.

"Program kegiatan yang di laksanakan di Polres Tegal Kota ini adalah bentuk sebuah sinergi yang luar biasa antara Perpustakaan Nasional dengan Kepolisian RI di dalam upaya kita untuk memasukan gerakan membaca," jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa safari literasi ini bertujuan untuk mendorong minat masyarakat membaca semakin besar di seluruh Indonesia dan juga untuk mengeluarkan potensi-potensi masyarakat yang ada," pungkas AKBP Rahmad Hidayat. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar