Sinergitas Pemerintah, TNI-Polri Kembali Melakukan Serbuan Vaksin ke Masyarakat


SIBERONE.COM - Hari ini, vaksinasi serpung (serbu kepung) kembali dilaksanakan di  Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal, Jumat (21/1/2022).

Polres Tegal bersama Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan pengamanan vaksinasi yang dilakukan Dinkes Kabupaten Tegal. 

Penerapan vaksinasi ini masih sama dengan kegiatan vaksinasi yang dilakukan di beberapa kecamatan sebelumnya yaitu petugas medis yang di kawal TNI-Polri melakukan vaksinasi di balai desa di lanjutkan dengan door to door kerumah warga," ungkap Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at S.I.K yang di temui saat pengecekan di lapangan.

"Capaian vaksinasi dosis 1 wilayah Kabupaten Tegal sudah mencapai 70%, hal ini patut kita syukuri karena berkat sinergitas baik dari pemerintah, TNI-Polri yang bersama-sama melakukan serbuan vaksin hingga ke masyarakat," ujarnya. 

Dilangsir dari data KPCPEEN, capaian vaksinasi wilayah Kabupaten Tegal sudah mencapai 70% sehingga Kabupaten Tegal masuk dalam kategori PPKM Level 2 namun kegiatan vaksinasi tetap dilaksanakan sebagai bentuk upaya pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan vaksinasi di Warurejo sendiri menurut Kapolsek Iptu Wahyudi di targetkan kurang lebih 6000 dosis dengan membagi beberapa titik di desa-desa. 

"Dalam 1 desa dibagi 3 hingga 4 titik pelayanan vaksin, kemudian petugas tersebut berkeliling dari pintu ke pintu untuk memastikan vaksinasi dilaksanakan secara merata," ungkap Kapolsek Warureja.

Dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini dapat membentuk kekebalan imun tubuh dan mewujudkan herd immunity yang baik. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar