DPP Bakal Kukuhkan Pemuda Tani HKTI Riau


SIBERONE.COM – Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Tani bakal kukuhkan DPD Pemuda Tani HKTI. Rencananya, pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Rina Saadah  28 Januari 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Pemuda Tani Riau, Jaka Saputra usai rapat pengurus di Mabest Kopi, Senin (17/01/2022).

“Setelah mendapat mandat dari DPP tanggal 3 Januari lalu, kami langsung membentuk kepengurusan dan melaporkan ke DPP tentang telah terbentuknya kepengurusan tingkat provinsi,” ujar Jaka yang didampingi Sekretaris DPD Yopison Riadi.

Disebutkan Pemuda Tani adalah salah satu dari dua organisasi underbow dibawah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Satu lagi adalah Perempuan Tani.

Sasaran dari DPD Pemuda Tani adalah pemberdayaan sektor pertanian, khususnya petani milineal.
 
“Sektor pertanian adalah sektor yang tangguh dengan segala badai yang melanda. Kami mengajak anak-anak muda untuk turun ke sektor pertanian. Target kami di Riau adalah menciptakan petani yang mandiri,” tambahnya.

Saat ini, DPD Pemuda Tani Riau adalah provinsi yang ke 17 terbentuk di seluruh Indonesia. Dan untuk Riau sendiri, DPC yang sudah terbentuk sebanyak lima daerah, Kota Dumai, Bengkalis, Rokan Hulu, Meranti dan Kampar. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar