Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun Terus Digelorakan di Seluruh Wilayah Kabupaten Pekalongan Setiap Harinya


SIBERONE.COM - Guna untuk mendukung Program percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Polres Pekalongan terus menggelorakan program Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 tahun serentak di seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan. 

Adapun vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai dilaksanakan 100% pada pekan ini untuk melindungi anak-anak dari keterpaparan Covid-19 khususnya varian baru yaitu Omicron yang perkembangannya cukup cepat, hal itu disampaikan AKBP Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.,. melalui PS. Kasi Humas Ipda Heru, Senin (17/1/2022)

Heru pun menyampaikan, suksesnya program Vaksinasi Anak usia 6-11 tahun tak luput dari peran para orang tua, untuk itu pihaknya berharap melalui partisipasi aktif orang tua siswa, nantinya bisa mengajak anak-anaknya untuk di vaksin.

''Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, mereka divaksin di sekolah bisa, diajak ke puskesmas juga bisa. Bersama-sama kita selamatkan anak kita dimasa pandemi ini,'' terangnya.

Heru pun mengingatkan, ditengah pandemi saat ini  pihaknya  meminta agar para siswa dan guru tetap menerapkan protokol kesehatan berupa 5 M saat pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, kendati saat ini vaksinasi anak sudah dilakukan.

Selain itu, ia juga berharap agar pengawasan ekstra dari guru saat PTM dilakukan untuk anak-anak, terlebih lagi anak kecil biasanya mudah melakukan kontak fisik dengan temannya.

"Jadi protokol kesehatan 5 M ini harus tetap dijalankan. Ini tidak bisa ditawar. Agar PTM yang berjalan ini lancar dan tidak terjadi penularan Covid-19," kata Heru. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar