Akibat Sampah Berserakan, Wisata di Kepulauan Banyak Aceh Singkil Bau Aroma Tak Sedap


SIBERONE.COM - Tumpukan sampah berserakan hingga ke badan jalan di Kecamatan Pulau Banyak Barat Kabupaten Aceh Singkil, yakni di Desa Haloban semakin memprihatinkan sehingga membuat sejumlah wisata di Kepulauan tersebut bau aroma yang tak sedap. Kamis, (13/1/2022).

Berdasarkan pantauan wartawan sampah-sampah di badan jalan kampung lama Desa Haloban itu, selain sangat menggangu pemandangan pengguna jalan, juga mengeluarkan bau tak sedap di pemukiman hingga ke tempat wisata.

" sampah tersebut di dominasi oleh sampah-sampah rumah tangga seperti plastik, popok bekas serta yang lainnya, sehingga menimbulkan bau yang tak sedap dipemukiman hingga di sejumlah wisata". Ungkap Deni Warga setempat.

Hal senada yang di sampaikan wisatawan, Joy saat datang ke wisata Kepulauan Banyak Barat, sayang wisata yang ada di Kepulauan ini sudah tak enak lagi akibat bau yang tak sedap sehingga kami para wisatawan lainnya sudah mulai enggan datang ke sini

" tumpukan sampah tersebut sangat mengkhawatirkan bila terus dibiarkan, sebab juga akan berpotensi dari jumlah wisawan yang datang ke Kepulauan ini". Kata Joy,Kamis, (13/1/2022).

Lanjut Joy, seharusnya pemerintah setempat cepat tanggap soal kebersihan sehingga para wisatawan nyaman datang wisata Kepulauan ini.

 

RS


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar