Ratusan Yatim dan Dhuafa Mendapat Bantuan Danrem 061/Sk Didampingi Ketua Persit


SIBERONE.COM - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., melaksanakan Jum'at Berkah berbagi kasih dan kebaikan dengan memberikan santunan kepada 100 Anak yatim piatu serta 150 kaum duafa, yang digelar di Lapangan Tenis Korem 061/SK Jl. Ciwaringin II No. 4, RT. 02/RW. 04, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jum'at (14/1/2022).

Hari ini kita melaksanakan hari Jumat berkah dan berbagi kasih yang sudah kita laksanakan ke 51 kalinya di wilayah Korem 061/Sk, yaitu Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. Ini adalah acara rutin yang kita laksanakan hampir setiap minggunya, ditengah masa pandemi Covid-19 ini tentunya banyak warga masyarakat yang membutuhkan bantuan dari berbagai pihak dikarenakan perekonomian yang belum stabil, hingga banyak para pekerja dan karyawan yang terkena dampak dari pandemi ini." Hal tersebut disampaikan oleh Danrem saat menyampaikan sambutannya.

Dan akibat dari pandemi Covid-19 ini, juga berdampak pada anak-anak, terutama anak yatim-piatu dan juga anak-anak disabilitas. Dimana mereka juga sangat membutuhkan uluran tangan. Termasuk anak-anak panti asuhan," ujarnya lagi.

Kemudian Danrem juga meminta kepada anak-anak yatim piatu dan disabilitas yang hadir pada kegiatan tersebut untuk tetap belajar sebaik mungkin kemudian rajin beribadah, berdoa serta selalu semangat agar dapat menggapai cita-cita yang diinginkan. Jangan pernah menyerah jangan pernah mengeluh apa lagi putus asa. Kesempatan untuk sukses itu milik siapapun jadi siapapun berhak untuk mendapatkan kesuksesan asalkan kita mau terus berusaha dan berdoa.

Selain itu Danrem juga mengingatkan kepada semua yang hadir, baik kaum duafa maupun anak-anak yatim piatu untuk selalu materi tentang kesehatan dengan menerapkan 5 m dan juga bagi yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera melaksanakan vaksinasi. Karena vaksinasi tentunya adalah salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh agar dapat meminimalisir/mencegah penyebaran ataupun penularan wabah corona virus disease 19 (Covid-19).

Saat ini Kota Bogor masih berada pada level 2 itu artinya perlu adanya kepedulian seluruh elemen masyarakat yang bekerjasama dengan TNI Polri maupun Forkopimda dalam menjaga kestabilan wilayah dalam hal ini terkait Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kolonel Inf Mahesa Fitriadi S,A,P (Kasrem 061/Sk), Letkol Inf I Nyoman (Kasi Ren Kasrem 061/Sk), Kolonel Inf Ryan Heryawan (Kasipers Kasrem 061/Sk), Kolonel Kav Rendra Andrian.S (Kasiintel Kasrem 061/Sk), Kolonel Inf Mochamad Nanang, SE, MM (Kasilog Kasrem 061/Sk), Kolonel Kav Budiman Ciptadi, S.A.P (Kasiter Kasrem 061/Sk), Kolonel Inf Dr. Sigit Purwanto, S.I.P (Kasiops Kasrem 061/Sk), Letda Inf Entis Sutisna S.E (Pabintal Korem 061/SK) serta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 061 beserta pengurus.

Bantuan yang diberikan oleh Danrem untuk anak-anak yatim, disabilitas dan kaum dhuafa yaitu berupa beras sebanyak 2,5 ton kemudian alat makan berupa piring sebanyak 100 buah, telur 2500 butir serta 100 santunan tali asih untuk anak yatim. (Andy)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar